menu
user

Jakarta - Setelah melewati tahun 2020 yang penuh tantangan, kini saatnya kita melangkah di tahun 2021 guys. Setiap menghadapi tahun baru, tentunya kita seringkali membuat resolusi untuk diri sendiri agar hidup jadi lebih baik. 

Nah, ngomongin soal resolusi, coba deh, kalian ingat-ingat guys, sudahkah resolusi di tahun sebelumnya terkabul? Apakah kamu tahu mana saja yang sudah tercapai dan mana yang kira-kira belum?

Di tahun ini jangan sampai resolusimu hanya menjadi wacana dan nggak pernah terlaksana ya. Mungkin nggak ada yang salah dengan resolusi yang kamu buat. Hanya saja, kurang eksekusi yang matang. 

Biar tercapai, Erafone kasih 4 tips ini untuk membuat resolusi tahun 2021 nggak sekadar jadi wacana. Penasaran? Berikut ulasannya!

1. Jangan Terlalu Banyak

menulisekspresif.jpegSumber: Ilustrasi mencatat (istimewa)

Saat membuat daftar resolusi yang panjang kemungkinan besar malah nggak akan tercapai. Semakin banyak fokus, malah yang ada akan semakin tidak fokus. Andai resolusi gagal tercapai, kamu akan kecewa dengan diri sendiri.

Catatlah resolusi paling banyak berjumlah lima, biar kamu bisa lebih fokus. Nantinya, kamu tak akan merasa terlalu berat, saat ingin mencapai salah satunya.

2. Be Specific

1597548788-fokus-hal-positif.jpgSumber: Freepik

Seringkali saat membuat resolusi, orang jadi terjebak hal-hal umum. Supaya nggak sekadar jadi wacana, nih, kamu harus spesifik. Semakin spesifik resolusi akan semakin efektif untuk dilakukan. 

Misalkan, kamu ingin menurunkan berat badan. Alih-alih resolusi kurus, kenapa nggak berniat menerapkan gaya hidup sehat. Dari situ kamu bisa menerapkan strategi seperti bagaimana menerapkan pola makan sehat, olahraga apa aja yang pengen kamu lakukan, dan lain-lain. Intinya, jangan fokus ke kurusnya aja. Hidup sehatnya dulu, kurus akan menjadi bonus nantinya.

Bicara soal hidup sehat, penggunaan smartwatch bisa jadi pertimbangan untuk menjadi pendamping cita-cita hidup sehat loh. Smartwatch seperti Garmin Venu SQ, Apple Watch, dan Amazfit  bisa jadi rekomendasi karena menyediakan banyak fitur monitoring sport. Data yang direkam juga akurat, sehingga kamu akan merasa terbantu dengan kalkulasi di smartwatch.

3. Catat Masalah yang akan Muncul

1587436735-tantangan-wfh1.jpgSumber: Ilustrasi mencatat resolusi (Freepik)

Salah satu faktor yang bikin tak tercapainya resolusi adalah melupakan perkiraan kemunculan masalah. Saat kamu ingin mencapai sesuatu, pasti selalu ada hal yang menghambat.

Cobalah tulis semua hal tersebut bersama resolusi, biar kamu ada gambaran bagaimana cara menghadapinya. Misalkan, kamu ingin menerapkan hidup sehat dan berniat olahraga setiap jam 06.00 pagi. Nah, kalau kesiangan gimana? Be realistic juga dengan resolusi yang kamu buat.

4. Berikan Self Reward

1608865527-game.jpegSumber: Makin marak penipuan mengincar gamer dengan modus topup diamond murah. (b2c)

Saat berhasil mencapai atau menjalani resolusi selama seminggu penuh, berikan juga reward diri sendiri. Nantinya, kamu bisa meningkatkan pemberian penghargaan kecil menjadi sebulan sekali. Dijamin akan bikin kamu makin semangat buat mempertahankan sampai akhir tahun. Reward juga nggak perlu yang muluk-muluk, loh. Misalkan seharian streaming-an film atau main game di smartphone.

Samsung Galaxy A20s dan Galaxy A12 menjadi pilihan gadget yang cukup asyik dipakai gaming atau streaming series. Apalagi kalau bukan karena layar Infinity V-display yang lega banget buat gaming. Selain ukuran layar yang besar, dua smartphone keluaran Samsung ini juga dilengkapi baterai besar untuk menunjang segala kebutuhan.

Nah, itu tadi 4 tips and trick membuat resolusi supaya beneran kejadian. Jangan pernah ragu untuk merancang rencana-rencana baik di tahun ini ya guys. Pasalnya, Erafone selalu mendukung lewat ketersediaan gadget-gadget tadi yang bisa membantu kamu mewujudkan berbagai resolusi.

Jika kamu khawatir untuk membelinya karena pandemi yang masih melanda hingga sekarang, belanja online bisa menjadi jawaban termasuk urusan beli gadget. Kabar gembiranya, kamu bisa belanja gadget bergaransi TAM lewat WhatsApp Resmi Erafone.

Kunjungi saja akun Instagram resmi Erafone @erafonestores dan hubungi Official WhatsApp sesuai regional kamu. 

Nantinya admin Mobile Shopping Erafone akan memberikan e-catalogue product yang kamu butuhkan. Isi form pemesanan mobile shopping Erafone dan pesananmu akan dikirim dalam waktu 3 jam dengan pembayaran via transfer ke rekening resmi Erafone (bukan rekening pribadi) atau bisa juga pilih metode pembayaran Payment Delivery dengan mesin EDC yang disediakan kurir. 

Kamu juga bisa memanfaatkan tiga pilihan shopping option dari Erafone. Belanja online dengan pengiriman reguler lewat JNE atau langsung dikirim kurir instan dari store terdekat menggunakan layanan EraXPress. Misalkan lagi di luar dan mau sekalian jalan gitu, kamu juga bisa belanja online dan langsung ambil barangnya di toko terdekat dengan layanan ClickNPickup.

Pengen store Erafone langsung? Nah, pastikan kamu mematuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak dan menggunakan masker. Di store Erafone juga sudah disediakan pembayaran dengan QR Code. Jadi tetap cashless, praktis, dan penyebaran virus lewat sentuhan benda bisa diminimalisir. 

Komentar
paper plane