beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Bunga Tabebuya Kembali Mekar, Percantik Jalanan di Kota Surabaya

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Bunga Tabebuya Kembali Mekar, Percantik Jalanan di Kota Surabaya
Image: Penampakan sejumlah pohon Tabebuya di Kota Surabaya. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Memasuki bulan September, ribuan pohon Tabebuya kembali bermekaran di jalan-jalan protokol Kota Surabaya, Jawa Timur.

Wakil Wali Kota Surabaya Armuji mengajak warga Surabaya dan wisatawan yang datang untuk mengabadikan keindahan bunga Tabebuya yang sedang bermekaran. 

“Hanya bertahan tiga minggu setelah bermekaran, mari dokumentasikan sebagai tanda harapan merekahnya kembali Kota Pahlawan pasca pandemi COVID-19 dua tahun terakhir,” kata Armuji di Surabaya, Selasa (6/9/2022).

Lebih lanjut Armuji menjelaskan, pohon Tabebuya di Kota Pahlawan merupakan 'warisan' dari mantan Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini yang penanamannya dimulai tahun 2010. Hingga saat ini sudah ada 16.263 pohon Tabebuya dengan lima varian warna di Kota Surabaya, antara lain merah muda, putih, kuning, merah dan ungu.

Nah dari ribuan pohon itu setidaknya ada dua spesies utama yang ditanam di Kota Pahlawan. Antara lain Tabebuia Rosea (daun lebar) dan Tabebuia Chrysantha (berdaun kecil).

Urbanreaders yang ingin mengabadikan momen ini, kamu bisa 'berburu' ke sejumlah lokasi. Mulai dari Jalan Ahmad Yani, Jalan Ir Soekarno, Jalan Mayjen Sungkono, Jalan Manyar, Jalan Kertajaya, Jalan Sulawesi, Jalan Ngagel, Jalan Diponegoro, dan Jalan Gentengkali. 

“Untuk Tabebuya dengan bunga berwarna merah ada di Jalan Dupak Rukun Tengah, Jalan Demak Utara Tepi Barat, Jalan Dupak Tepi Utara, Jalan Tembaan Jalur Tengah, Stasiun Kota sisi tepi, Perak Barat, Kalimas Timur, Dharmahusada Indah jalur tengah dan Jalan Dharmahusada Indah jalur tepi timur,” pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait