beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Buru Hacker Bjorka, Polri Bakal Kerja Sama dengan Pihak Luar Negeri

Elya Berliana Prastiti,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Buru Hacker Bjorka, Polri Bakal Kerja Sama dengan Pihak Luar Negeri
Image: Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo. (tribratanews)

Jakarta - Polri membuka kemungkinan akan bekerja sama dengan pihak luar negeri untuk memburu sosok asli dari hacker Bjorka yang telah melakukan peretasan dan penyebaran data pribadi di Indonesia.

“Tidak menutup kemungkinan ya, kemungkinan juga akan bekerja sama dengan pihak-pihak luar (negeri),” kata Kadiv Humas Polri Irjen Pol. Dedi Prasetyo, mengutip PMJ News, Rabu (21/9/2022).

Namun, Dedi tidak menyebutkan dengan siapa pihak luar negeri yang dimaksudkan. Selain itu, tim khusus (timsus) saat ini masih bekerja untuk mengusut kasus peretasan oleh hacker Bjorka yang belum terungkap.

“Komunikasi terakhir dengan timsus bahwa tim masih bekerja, karena proses pembuktiannya ini juga perlu pendalaman dari sisi scientific. Oleh karenanya tidak terburu-buru, tim masih bekerja terus terdiri dari Polri, BIN, Badan Siber Sandi Negara (BSSN), Kemkominfo, dan sebagai koordinator adalah Pak Menkopolhukam,” jelasnya.

“Nanti apabila sudah ada informasi sekali lagi ya rekan-rekan untuk bersabar nanti akan saya sampaikan kepada rekan-rekan. Proses pendalaman kasus ini juga cukup panjang,” tambah Dedi.

Sebelumnya, Polri telah menangkap satu orang tersangka berinisial MAH (21) yang berperan sebagai penyedia akun Telegram untuk Bjorka dalam kasus peretasan tersebut.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait