Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Cerita Bos Shiroshima Bangun Bisnis Usai 8 Tahun Kerja di Singapura

Nivita Saldyni,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Cerita Bos Shiroshima Bangun Bisnis Usai 8 Tahun Kerja di Singapura
Image: Dian Nutri Justisia Shirokadt, owner Shiroshima. Sumber: Istimewa

Jakarta - Dian Nutri Justisia Shirokadt berbagi kisahnya membangun usaha di bidang fashion dalam URwealth ‘Karya Minimalis dan Eksotis Batik Ala Shiroshima’, Rabu (6/10/2021).

Owner Shiroshima Indonesia ini mengatakan sebelum terjun ke bisnis fashion, ia adalah seorang karyawan di perusahaan yang ada di Singapura. Setelah delapan tahun bekerja di sana, Dian memutuskan untuk pulang dan belajar batik.

“Awalnya saya karyawan di perusahaan di Singapura. Kemudian saya diminta untuk mempelajari batik Indonesia oleh ibu saya,” kata Dian.

1633576424-Shiroshima.JPGSalah satu produk dari Shiroshima Indonesia. (Instagram @shiroshima.indonesia)

Meski kedua orang tuanya memiliki latar belakang di bisnis batik, ia mengaku awalnya sama sekali tak tahu menahu tentang batik. Sehingga saat kembali ke Tanah Air, ia pun harus belajar tentang batik.

“Terus terang saja waktu saya di Singapura saya awam sekali dengan batik. Setelah delapan tahun kerja di Singapura, saya pulang ke Indonesia dan belajar apa sih itu batik. Setelah beberapa tahun saya belajar mengenai batik, ternyata batik itu sangat luas,” ungkapnya.

“Kemudian saya membuat brand di 2019 karena saya melihat banyak sekali pasaran anak muda menginginkan batik untuk daily to wear, jadi kesannya gak terlalu berat dan lebih simple,” imbuhnya.

Tak hanya batik, Shiroshima Indonesia sendiri ternyata mengangkat kain-kain khas Indonesia yang sedang tren guys. Hal inilah mengapa tak ada kata ‘batik’ yang disematkan dalam nama Shiroshima Indonesia.

“Jadi kami menginginkan kami bisa memakai banyak wastra Indonesia atau kain-kain yang sedang tren. Tapi mostly kami membawa batik, kami kombinasikan dengan lurik atau tenun wabash, terakhir ada juga organza,” imbuhnya.

Bahkan nama Shiroshima sendiri ternyata punya arti yang mendalam loh. Shiroshima, kata Dian, diambil dari kata Shiro dan Shima. Shiro berarti kamu dalam bahasa Jawa, sedangkan Shima diambil dari nama Ratu Shima yang merupakan ratu di Kerajaan Kalingga yang cerdas dan bijaksana.

“Kami ingin mengayomi masyarakat Indonesia, menyajikan batik. Kami menginginkan masyarakat Indonesia lebih cinta dengan batik buatan Indonesia, lebih bangga memakai batik tersebut,” harapnya.

Buat Urbanreaders yang tertarik dengan produk-produk Shiroshima Indonesia, gak perlu khawatir karena mereka punya banyak koleksi untuk perempuan maupun laki-laki. Kamu pun bisa langsung kepoin akun Instagram mereka di @shiroshima.indonesia untuk lihat-lihat produk mereka!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait