Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Coldiac Keluarkan Single Terbaru 'Beautiful Day'

Deandra Salsabila,
24 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Coldiac Keluarkan Single Terbaru 'Beautiful Day'
Image: Coldiac dalam single ‘Beautiful Day’. (Ist)

Jakarta - Usai merilis EP ‘No Make Up’ dan single ‘Sampaikan’ pada 2020, band pop asal Malang, yaitu Coldiac kembali dengan single berjudul ‘Beautiful Day’. Single ini menjadi tanda langkah baru Coldiac dalam mulai menulis lagu-lagu baru untuk album ketiganya nanti. 

Di tengah situasi pandemi yang tidak pasti, ‘Beautiful Day’ akan menjadi angin segar untuk semua orang agar dapat termotivasi dan mensyukuri hal-hal di sekitarnya. Coldiac juga ingin semua orang mempercayai itu.

“Lagu ini terinspirasi dari bagaimana lelahnya meratapi nasib buruk sampai-sampai tidak dapat mensyukuri satupun hal baik yang ada disekitar karena terlalu fokus dengan masalah yang terjadi. Sebagai band, kami ingin merefleksi diri sekaligus memberikan motivasi/suasana baik untuk orang-orang diluar sana yang mungkin sedang tidak baik-baik saja, Coldiac yakin bahwa masih ada hal-hal baik yang patut kita rayakan jika kita semua mau meyakini keberadaannya, karena cinta dan hal baik itu bukan hal yang bisa sekedar kita lihat, tapi bisa kita rasakan,” ucap Sambadha melalui keterangan pers yang diterima Urbanasia, Jumat (1/10/2021).

Seluruh pengerjaan musik, visual dan seluruh aktivasi single ini dikerjakan oleh seluruh personel Coldiac bersama dengan tim. ‘Beautiful Day’ dirilis bersama GZZ Records dan direkam di studio milik Coldiac & GZZ Records di Malang, Jawa Timur, ditulis oleh Sambadha Wahyadyatmika, Derry Rith Haudin, Faisal Farissi (Marigold), diproduseri oleh Derry Rith haudin dan Mahatamtama Arya Adinegara, yang dimana mereka adalah personil Coldiac sendiri yang juga sempat memproduseri berbagai musisi seperti Sal Priadi.

Pada single ini, Coldiac membawakan energi musik yang positif yang memiliki suasana 90's city pop seperti Tatsuro Yamashita (Jepang) atau Candra Darusman, Fariz FM (Indonesia) sebagai referensi.

Melalui hasil ide Bhima Bagaskara, pemain bass Coldiac, mereka turut menyuguhkan visual yang menyenangkan dan berwarna untuk memperkuat pesan dan kesan yang ingin Coldiac berikan, membuat dunia menjadi menyenangkan sehingga tepat untuk merayakan hal-hal baik disekitar dan dapat memberikan refleksi diri/motivasi kepada pendengar untuk meyakini masih adanya hal-hal baik disekitar kita yang patut disyukuri. Selain itu, Coldiac juga akan merilis sebuah official video berbentuk animasi yang akan diumumkan menyusul di media sosial milik Coldiac.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait