Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

'Daur Hidup', Series dari Menjadi Manusia dan Vision+ Tayang 1 Desember

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
'Daur Hidup', Series dari Menjadi Manusia dan Vision+ Tayang 1 Desember
Image: Series Daur Hidup. (Instagram @daurhidup.theseries)

Jakarta - Kehidupan manusia sejak lahir, tumbuh berkembang, hingga berpulang selalu jadi pembahasan yang menarik. 

Hal itulah yang juga coba diangkat Vision+ dan Menjadi Manusia lewat original series berjudul 'Daur Hidup'.

Lewat original series 'Daur Hidup', Vision+ dan Menjadi Manusia ingin mengupas banyak hal yang berhubungan dengan keseharian individu.

Managing Director Vision+, Clarissa Tanoesoedibjo mengatakan kalau ia berharap original series ini bisa memberi impact positif bagi yang menonton.

“Ini pertama kalinya kami mengeluarkan Originals Series yang memberikan pesan moral yang begitu mendalam. Kami mengharapkan Series ini dapat memberikan impact yang positive sehingga kita semua sebagai insan selalu introspeksi dan semakin menghargai arti kehidupan yang sebenarnya sangat singkat," pungkasnya.

“Seperti yang kita ketahui Menjadi Manusia adalah sebuah komunitas yang menjembatani orang-orang untuk mereka dapat meluapkan isi hatinya dengan harapan mereka mendapatkan solusi atas permasalah hidup. Kemudian Vision+ sebagai platform penyedia layanan streaming menyambut baik semangat tersebut dengan memberikan tempat untuk Menjadi Manusia mengekspresikannya menjadi sebuah karya yang dapat dinikmati serta memiliki nilai-nilai kehidupan yang mempu memberikan dampak positif untuk penontonnya,” tambah Clarissa.

1638241373-preskon-daur-hidup.JPGSumber: Sutradara dan pemain series 'Daur Hidup' di konferensi pers, Senin (29/11/2021). (Istimewa)

Adam A. Abednego, Co-founder & The Heart of Menjadi Manusia menjelaskan alasannya tertarik membuat sebuah series tentang kehidupan. 

“Dalam kesempatan kerja sama dengan Vision+ ini, Kami ingin mengajak teman-teman semua untuk mengambil jeda, melihat lebih dalam tentang kehidupan yang intisarinya kami tuangkan dalam media film. Melalui serial Daur Hidup, kami berharap dapat mengingatkan kembali pesan-pesan kehidupan, sekaligus membantu kita semua memahami makna hidup serta menikmati proses kehidupan itu sendiri,” jelasnya. 

Series 'Daur Hidup' akan menghadirkan 9 episode yang tiap episodenya memiliki makna dan pembelajaran, di antaranya Lahir, Tumbuh, Berkembang, Rumah, Bertamu, Berpindah, Menetap, Berkumpul, dan Berpulang. 

Dengan episode yang berbeda-beda, rupanya series ini juga menggandeng sutradara yang berbeda pula di setiap episode. Ada nama-nama sutradara seperti Putri Sarah Amelia, Wenda Theadora, Joan Elizabeth, Greg Soegono, Winnie Benjamin, Alvin Aprilianto Tan, dan Bismo Triastiroadji.

Series Vision+ original ini juga dibintangi sederet bintang ternama di antaranya Khiva Iskak sebagai Omar Satria, Shareefa Daanish sebagai Bina, Dominique Sanda sebagai Ibu, Gamaliel Eleazar sebagai Eri, Muzakki Ramdhan sebagai Banyu, Dhea Seto sebagai Marcellia, Kalya Islamadina sebagai Dilla, serta Putri Ayudya sebagai Yayas. 

Ada juga Tubagus Ali sebagai Dion, Vonny Anggraini sebagai Ibu, Brigitta Cynthia sebagai Rani, Jerome Kurnia sebagai Abi, Fajar Nugra sebagai Lukman, Samo Rafael sebagai Anda, Taskya Namya sebagai Sasha, Imelda Therinne sebagai Tere, Lukman Sardi sebagai Dwi, Laras Ardhia sebagai Ney, Ravi Septrian sebagai Wicak, Sheila Miranda sebagai Avi, Alyssa Abidin sebagai Yuni, Ben Joshua sebagai Ardi, Mathias Muchus sebagai Bapak, Anne Yasmine sebagai Meira, dan Faris Nahdi sebagai Rio.

Terkait tantangan dalam pengerjaan 'Daur Hidup', Adam mengungkapkan tantangan yang dirasakannya adalah memadukan setiap episodenya menjadi kesatuan cerita.

“Karena ini serial omnibus yang terdiri dari 9 episode dengan pemeran, sutradara dan crew yang berbeda-beda, tantangan terbesar adalah bagaimana memadukan masing-masing episode menjadi satu kesatuan cerita,” terang Adam. 

Sembilan episode 'Daur Hidup' akan tayang sekaligus dan bisa disaksikan melalui platform Vision+ mulai tanggal 1 Desember 2021.

“Ini juga menjadi kali pertama Vision+ mengeluarkan semua episode secera serentak. Tujuannya agar pengguna bisa langsung menonton maraton ketika perilisannya di tanggal 1 Desember 2021. Daur Hidup akan membuat penontonnya penasaran untuk menonton episode demi episodenya, karena series ini bukan hanya sekedar cerita tapi series ini adalah tentang Kita," tutup Clarissa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait