Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Erick Thohir dan Mahfud MD Kenang Sosok Legenda Verawaty Fajrin

Nivita Saldyni,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Erick Thohir dan Mahfud MD Kenang Sosok Legenda Verawaty Fajrin
Image: Menteri BUMN, Erick Thohir saat menjenguk Verawaty Fajrin, Rabu (22/9/2021). (Dok. Kementerian BUMN via ANTARA)

Jakarta - Menteri BUMN, Erick Thohir dan Menko Polhukam, Mahfud MD berduka atas kepergian legenda bulutangkis Indonesia, Verawaty Fajrin. Hal itu disampaikan keduanya lewat postingan di akun media sosial pribadinya masing-masing, Minggu (21/11/2021).

Lewat postingan terbarunya di Instagram, Erick membagikan momen pertemuan terakhirnya dengan Vera. Dalam postingan bernuansa hitam putih itu, Erick memposting fotonya saat menjenguk Vera.

"Saya turut berduka cita sedalam-dalamnya atas meninggalnya Mba Verawaty Fajrin, legenda bulutangkis Indonesia," kata Erick seperti dikutip pada Minggu (21/11/2021).

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Erick Thohir (@erickthohir)

Dalam postingan itu, tampak Vera yang tengah terbaring di rumah sakit. Momen itu diketahui saat Erick menjenguk Vera pada Rabu (22/9/2021) lalu saat sang legenda tengah menjalani perawatan di rumah sakit karena penyakit kanker paru-paru.

"Teringat pertemuan terakhir kami belum lama ini, Mba Vera bersemangat untuk menjalani pengobatan," kata Erick.

"Semoga Allah SWT mengampuni segala dosanya dan memberikan tempat yang terbaik di sisi-Nya. Allahummaghfirlaha warhamha wa'afihi wa'fuanha. Aamiin," imbuhnya.

Sementara itu, Menko Polhukam, Mahfud MD turut menyampaikan duka mendalam atas kepergian Vera. Lewat cuitan di akun Twitter pribadinya, Mahfud turut mengenang perjuangan Verawaty untuk nama Indonesia di dunia bulutangkis.

"Hj. Ferawaty Fajrin atlet bulutangkis yang pernah mengharumkan merah-putihnya Indonesia di dunia internasional wafat pagi ini. Inna lillah wa inna ilaihi raji'un," kata Mafud.

"Engkau wafat di tahun yang sama dengan tahun bangkitnya kembali bulutangkis kita untuk tingkat dunia. Tenanglah di sisi-nya," tutupnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Vera meninggal dunia di Rumah Sakit Dharmais, Jakarta, Minggu (21/11/2021) pagi. Ia menghembuskan napas terakhir di usia 64 tahun setelah sebelumnya sempat menjalani perawatan akibat sakit kanker paru-paru.

Jenazah Vera rencananya akan dimakamkan di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada siang hari ini. Ia akan disalatkan lebih dulu di Masjid Al Islam, kawasan Cipayung, Jakarta Timur sebelum akhirnya diberangkatkan dari rumah duka Kavling DKI Cipayung, di Jalan Durian Blok T 1 No. 23 RT 01 / 08, Cipayung, Jakarta Timur.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait