Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Fakta-Fakta Tewasnya Wanita di Kali Cileungsi yang Diduga Bunuh Diri

Nivita Saldyni,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Fakta-Fakta Tewasnya Wanita di Kali Cileungsi yang Diduga Bunuh Diri
Image: Ilustrasi tenggelam (Pixabay/Tumisu)

Bogor - Warga Kota Wisata Cibubur, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat digegerkan dengan temuan jasad seorang wanita paruh baya di Kali Cileungsi, Minggu (24/10/2021). Korban bernama Eti Hayuningrum (49) itu ditemukan tewas usai lompat dari jembatan Canadian.

Seperti apa kejadian sebenarnya? Berikut Urbanasia rangkum tiga fakta di balik tewasnya seorang wanita di Kali Cileungsi yang dirangkum, Senin (25/10/2021):

1. Diduga Bunuh Diri, Korban Lompat dari Jembatan ke Kali Cileungsi

1635169874-tim-sar-gbungan-lakukan-pencarian.JPGSumber: Tim SAR lakukan pencarian korban yang tenggelam di Kali Cileungsi, Minggu (24/10/2021). (Humas Kansar Jakarta)

Berdasarkan informasi yang didapatkan dari Humas SAR Jakarta, korban menceburkan diri ke dalam Kali Cileungsi pada Sabtu (23/10/2021) sekitar pukul 04.45 WIB. Korban diketahui lompat dari jembatan Canadian, Cluster Bancouver Kota Wisata, Cileungsi, Bogor, Jawa Barat.

Hal itu pun membuat tim SAR menduga bahwa korban melakukan bunuh diri. Namun hingga saat ini tak diketahui pasti apa motif korban mengakhiri hidupnya.

2. Temui Banyak Kendala, Pencarian Berlangsung hingga Minggu Siang

Upaya pencarian yang dilakukan Tim SAR gabungan berlangsung lebih dari 24 jam. Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Hendra Sudirman mengatakan hal ini dikarenakan adanya kendala di lapangan, salah satunya kedalaman air yang beragam antara 1-2 meter.

Sehingga tim tak bisa menggunakan mesin motor tempel untuk pencarian. Alhasil, pencarian hanya bisa mengandalkan rafting boat.

“Pencarian di bawah permukaan air juga terkendala dengan visibility yang terbatas, mengakibatkan tim penyelam hanya bisa meraba saja di kedalaman air,” katanya.

Tim pun terus melakukan perluasan pencarian hingga ke bawah permukaan air di sekitar lokasi kejadian. Area pencarian pun dibagi menjadi tiga, SRU pertama melakukan penyisiran dengan perahu karet hingga radius 4 KM dari lokasi kejadian di sepanjang aliran kali, SRU kedua melakukan penyisiran jalur darat di sepanjang bantaran, dan yang ketiga melakukan proses penyelaman hingga kedalaman 3 meter dengan radius 10 meter di sekitar lokasi kejadian.

3. Korban Ditemukan dalam Kondisi Tak Bernyawa

1635169864-korban-ditemukan-oleh-tim-SAR-gabungan.jpgSumber: Tim SAR temukan korban yang tenggelam di Kali Cileungsi, Minggu (24/10/2021). (Humas Kansar Jakarta)

Ratusan personil tim SAR gabungan pun akhirnya berhasil menemukan korban pada Minggu (24/10/2021) pukul 14.20 WIB di radius 4 KM dari lokasi kejadian. Saat ditemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

“Siang ini korban kami temukan dalam keadaan meninggal dunia,” kata Hendra.

“Korban langsung dievakuasi menuju RS Kramat Jati untuk proses selanjutnya,” imbuhnya.

Atas kejadian tersebut, Hendra pun menyampaikan turut berduka cita. Ia juga mengungkapkan apresiasi atas sinergi seluruh tim yang terlibat dalam pencarian.

Urbanreaders, apabila saat ini kamu mengalami depresi atau keinginan bunuh diri, jangan putus asa. Depresi dan gangguan kejiwaan dapat pulih dengan bantuan profesional kesehatan mental. Jangan ragu untuk menghubungi layanan profesional demi kesehatan mental yang lebih baik.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait