beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Gampang Halu dan Sering Tidur Tanda Ajal Sudah Dekat, Mitos atau Fakta?

Gampang Halu dan Sering Tidur Tanda Ajal Sudah Dekat, Mitos atau Fakta?
Image: Ilustrasi seseorang yang mendekati ajal (pexels.com)

Jakarta - Mengetahui kematian seseorang mungkin sudah dekat sering kali sulit untuk dihadapi atau dipahami. Tapi, setiap makhluk hidup pasti akan mati, dan mau nggak mau, siap nggak siap, kita akan berhadapan dengan ajal. 

Kapan ajal akan tiba memang menjadi rahasia Tuhan. Nggak ada yang bisa memprediksinya, bahkan diagnosa dokter saja bisa meleset. Biasanya, menjelang kematian ada sejumlah tanda fisik maupun mental.

Tanda itu bisa kita lihat dan rasakan, dan umumnya muncul karena alasan sakit atau sudah lanjut usia. Lantas apa saja tanda-tanda itu? Yuk simak ulasan singkat berikut ini, sebagaimana dilansir dari Medicalnewstoday.com.

1. Sering Tidur

1656156715-Mimpi.jpgSumber: ilustrasi tidur (Freepik)

Dalam 2 atau 3 bulan sebelum seseorang meninggal, mereka mungkin menghabiskan sebagian besar waktunya untuk tidur. Hal ini disebabkan lantaran metabolisme tubuh mereka melemah. Tanpa energi metabolisme, seseorang akan lebih banyak tidur.

Jika kamu merawat orang dengan tanda seperti ini, buat mereka nyaman dan biarkan mereka tidur. Namun jika orang itu punya cukup energi untuk bangun, kamu harus mendorong mereka untuk bergerak atau bangun dari tempat tidur untuk membantu menghindari luka akibat terlalu banyak berbaring.

2. Nafsu Makan Menurun

1611112635-Ilustrasi-Sedih.jpgSumber: Ilustrasi sedih. (pixabay)

Saat seseorang mendekati kematian, mereka menjadi kurang aktif. Yang artinya, tubuh mereka membutuhkan energi lebih sedikit dari kondisi normal. Mereka cenderung jarang makan atau minum, karena nafsu makan mereka berangsur turun.

Merawat seseorang yang kehilangan nafsu makan sebaiknya biarkan mereka makan ketika mereka merasa lapar. Lalu untuk mengatasi dehidrasi, kamu bisa menawarkan es batu kepada mereka. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait