beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URedu

Hari Guru Sedunia 5 Oktober, UNESCO: Guru Jantung Pemulihan Pendidikan

Gagas Yoga Pratomo,
12 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Hari Guru Sedunia 5 Oktober, UNESCO: Guru Jantung Pemulihan Pendidikan
Image: Ilustrasi guru sedang mengajar (Pixabay/14995841)

Jakarta - Perayaan hari guru sedunia 5 Oktober 2021 di tengah pandemi membuat UNESCO mengusung tema ‘Guru Jantung Pemulih Pendidikan’. 

Dilansir laman resmi UNESCO, tema tersebut dipilih sebagai fokus pada dukungan yang dibutuhkan guru dalam proses pemulihan selama pandemi COVID-19. 

“Pada Hari Guru Sedunia, kita tidak hanya merayakan setiap guru. Kami menyerukan kepada negara-negara untuk berinvestasi di dalamnya dan memprioritaskan mereka dalam upaya pemulihan pendidikan global sehingga setiap pelajar memiliki akses ke guru yang berkualitas dan didukung,” pernyataan  UNESCO dalam laman resminya.

Perayaan hari guru sedunia tahun ini juga akan berlangsung bersamaan dengan pertemuan Komite Ahli Gabungan ILO-UNESCO tentang penerapan Committee of Experts on the Application of the Recommendations concerning Teaching Personnel (CEART). 

Selama perayaan hari guru sedunia 5 Oktober 2021, ada serangkaian acara yang akan dilakukan selama 5 hari secara global dan juga regional. 

Serangkaian acara tersebut akan menunjukkan dampak pandemi terhadap profesi guru serta menyoroti tanggapan kebijakan yang efektif dan menjanjikan untuk para guru. 

Hal tersebut juga bertujuan untuk menetapkan langkah-langkah yang perlu diambil demi memastikan bahwa tenaga pengajar mengembangkan kemampuan mereka sepenuhnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait