beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Heboh GTA 6 Bocor, Ini Tanggapan Rockstar

Shinta Galih,
9 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Heboh GTA 6 Bocor, Ini Tanggapan Rockstar
Image: Tampilan GTA VI yang bocor di internet. (PCgamer)

Jakarta - Pengembang Grand Theft Auto, Rockstar Games, telah mengkonfirmasi bahwa kebocoran GTA 6 yang muncul online kemarin, 18 September, adalah benar adanya. Namun mereka memastikan pengembangan game tidak akan terpengaruh.

“Kami baru-baru ini mengalami gangguan jaringan di mana pihak ketiga yang tidak sah secara ilegal mengakses dan mengunduh informasi rahasia dari sistem kami, termasuk rekaman pengembangan awal untuk Grand Theft Auto berikutnya," kata pihak Rockstar dalam pernyataan resmi di akun Twitter.

"Kami sangat kecewa karena detail game kami berikutnya dibagikan kepada Anda semua dengan cara ini. Pekerjaan kami di game Grand Theft Auto berikutnya akan berlanjut sesuai rencana dan kami tetap berkomitmen seperti biasa untuk memberikan pengalaman kepada Anda, para pemain kami. yang benar-benar melebihi harapan,” lanjutnya.

Rockstar memastikan kebocoran data yang terjadi tidak mengganggu layanan permainan atau memiliki efek jangka panjang pada pengembangan proyek yang sedang berlangsung. Mereka menjanjikan akan lebih banyak informasi soal GTA 6, namun mereka belum bisa memastikan kapan pengembang akan mengungkapkan perilisan game tersebut.

“Kami akan segera memperbarui semua orang lagi dan, tentu saja, akan memperkenalkan Anda dengan baik ke game berikutnya ini ketika sudah siap. Kami ingin berterima kasih kepada semua orang atas dukungan mereka yang berkelanjutan melalui situasi ini," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, akhir pekan kemarin gamer dibuat geger lantaran screenshot dan video gameplay singkat Grand Theft Auto 6 (GTA 6) di internet. Padahal game tersebut masih dalam tahap pengembangan dan belum jelas kapan dirilis.

Ada pun sosok yang menyebarkan cuplikan GTA 6 menamakan dirinya teapotuberhacker. Dia mengunggah file zip ke GTAForums.

"Berikut adalah 90 cuplikan/klip dari GTA 6. Mungkin saya bisa membocorkan lebih banyak data segera, kode sumber dan aset GTA 5 dan 6, build pengujian GTA 6. [sp]," tulisnya.

Kemungkinan besar gameplay tersebut dari GTA 6 versi PC. Sebab tampilannya memperlihatkan DX12 API, serta penggunaan NVIDIA GeForce GTX 1080 saat memainkan seri keenam dari franchise GTA tersebut.

Tak lama kemudian cuplikan video gameplay GTA 6  tersebar di YouTube, Instagram, dan Twitter hingga membuatnya cukup viral. Terlihat bagaimana karakter di dalam game melakukan misi perampokan dan tembak-menembak.

Uniknya lagi, gameplay juga memamerkan berbagai NPC yang mengalami peningkatan besar. Di mana para NPC punya dialog serta perilaku selama permainan berlangsung yang memberikan kesan lebih hidup.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait