Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Huawei Bikin Kacamata Pintar, Intip Keunggulan dan Harganya!

Shinta Galih,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Huawei Bikin Kacamata Pintar, Intip Keunggulan dan Harganya!
Image: Kacamata pintar terbaru dari Huawei. (Huawei)

Jakarta - Selain ponsel dan tablet, Huawei membesut kacamata pintar baru. Apa saja kebolehan perangkat satu ini?

Huawei mendesainnya seperti kebanyakan kacamata pada umumnya. Bedanya ada di tangkai yang disematkan speaker untuk pengguna menerima panggilan telepon maupun musik yang dimainkan di ponsel.

Speaker tersebut memiliki ukuran 128 mm persegi. Kendati memberikan suara lantang di telinga, audio yang keluar dari speaker tersebut dijanjikan tak terdengar di kuping orang lain.

Sebab Huawei meminimalkan kebocoran suara demi menjaga privasi pengguna saat berbicara melalui telepon.

Untuk melakukan pengaturan bisa menyentuh area tangkai kacamata. Huawei turut memberikan dukungan asisten digital yang bisa membantu memantau kesehatan tulang punggung pengguna secara real time.

Itu dimungkinkan berkat adanya sensor di dalam kacamata untuk membantu menentukan posisi kepala pengguna dibandingkan dengan tulang punggungnya.

1640581855-Huawei-smart-glass.jpgKacamata pintar terbaru dari Huawei. (Huawei)

Tak sampai di situ, kacamata akan secara otomatis membaca sensor akselerometer dan giroskop. Saat pertama kali digunakan tiap harinya, kacamata ini akan memutar prakiraan cuaca dan jadwal hari itu.

Huawei membuat kacamata pintarnya tersertifikasi IPX4. Jadi pengguna bisa mengenakannya saat jalan-jalan maupun olahraga tanpa khawatir rusak karena keringat maupun air hujan.

Dalam sekali isi ulang, kacamata anyar Huawei bisa digunakan selama 16 jam. Ada dua varian yang dihadirkan.

Pertama dengan lensa bening harganya 1,699 Yuan sekitar Rp 3,79 juta. Sedangkan model lensa gelap dikenakan biaya 1.899 Yuan atau Rp 4,24 juta.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait