beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Huawei Watch D Hadir di Indonesia, Tawarkan Fitur Pengukur Tekanan Darah

Shinta Galih,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Huawei Watch D Hadir di Indonesia, Tawarkan Fitur Pengukur Tekanan Darah
Image: Huawei Watch D. (Dok. Huawei)

Jakarta - Huawei punya smartwatch terbaru untuk pasar Indonesia. Perangkat ini punya fitur yang tidak dimiliki jam tangan pintar yang ada di pasaran, yakni kemampuan mengukur tekanan darah.

Selama ini untuk mengukur tekanan darah harus menggunakan alat medis yang agak sulit dibawa-bawa. Huawei coba memberikan solusi untuk mengukur tensi darah.

"Huawei Watch D menjadi smartwatch pertama dengan kemampuan pengukuran tekanan darah yang mumpuni," ujar Edy Supartono, Training Director Huawei Device Indonesia.

Jika dibandingkan alat pengukur tekanan darah portabel yang ada saat ini, Huawei Watch D memiliki ukuran 1/25 lebih kecil dan bobot 1/6 lebih ringan. Pun begitu kemampuan pengukuran tekanan darah di smartwatch ini memiliki tingkat error sekitar ±3mmHg, setara dengan standar di peralatan medis saat ini.

Untuk mendukung kemampuan tersebut, Huawei menyematkan sensor tekanan beresolusi tinggi, feedback pressure control circuit, serta didukung saluran udara aliran rendah.

Smartwatch ini juga memiliki desain yang didukung airbag dan micropump, mirip dengan pengukur tekanan darah biasa.

Selain fitur pengukuran tekanan darah, Huawei Watch D juga mendukung pengukuran detak jantung dengan sensor EKG. Dengan kemampuan tersebut, smartwatch ini dapat mengingatkan pengguna melakukan pengukuran EKG apabila pengukuran menunjukkan detak jantung abnormal.

Huawei Watch D juga menghadirkan pemantauan kesehatan secara komprehensif dengan menghadirkan pemantauan kualitas tidur secara ilmiah, SpO2, mendeteksi suhu kulit, pemantauan tingkat stres, dan dilengkapi dengan lebih dari 70 mode olahraga.

Jam ini sudah mengantongi sertifikat IP68 untuk ketahanan air dan debu. Bodinya dibalut casing aluminium dengan dua pilihan warna, yakni hitam atau titanium. 

Huawei Watch D bisa didapat dengan harga Rp 5,5 juta. Pemesanan bisa dilakukan 1-12 September di Shopee, Blibli, Tokopedia dan toko Huawei.

Selama masa pre order, pemesan akan mendapatkan bonus Huawei FreeBuds 4 senilai Rp 2.199.000.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait