Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Indonesia Temukan Kasus Pertama COVID-19 Varian Omicron

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Indonesia Temukan Kasus Pertama COVID-19 Varian Omicron
Image: Menkes Budi Gunadi Sadikin. (Dok. Kemenkes RI)

Jakarta - Menteri Kesehatan (Menkes), Budi Gunadi Sadikin mengonfirmasi adanya pasien yang terinfeksi virus COVID-19 varian Omicron di Indonesia.

"Kemenkes tadi malam mendeteksi seorang pasien berinisial N yang terkonfirmasi varian Omicron pada 15 Desember 2021," ujar Budi dalam konferensi pers, dikutip YouTube Kementerian Kesehatan RI, Kamis (16/12/2021).

Pasien yang terinfeksi varian Omicron ini, dikatakan Budi merupakan pekerja kebersihan di Wisma Atlet, Jakarta.

Sebelumnya, ada tiga pekerja kebersihan yang di tes PCR pada 8 Desember 2021, kemudian sampelnya diambil kemudian dikirim ke Kemenkes untuk di tes genome sequencing. Namun hanya satu orang yang terinfeksi varian Omicron.

"Pada 10 Desember diterima sampelnya, ada tiga pekerja pembersih Wisma Atlet, dan yang terkonfirmasi positif Omicron satu orang," terang Budi.

Budi menjelaskan, bahwa ketiga orang ini tanpa gejala. "Tidak ada demam. Ketiganya di karantina di Wisma Atlet tanpa gejala. Sudah diambil PCR-nya sudah negatif," terang Budi.

Seperti yang diketahui, jika varian Omicron diyakini berkembang 70 kali lebih cepat dari versi asli corona dan varian Delta dalam 24 jam.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait