Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Jatim Juara Umum 7 Cabor di PON Papua 2021, Khofifah: Kado Terindah

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Jatim Juara Umum 7 Cabor di PON Papua 2021, Khofifah: Kado Terindah
Image: Defile kontingen Jatim saat opening ceremony PON XX Papua. (Angger Bondan via Instagram @konijatim).

Surabaya - Jawa Timur (Jatim) berhasil raih gelar juara umum pada tujuh cabang olahraga (cabor) di ajang PON XX Papua 2021.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan pencapaian ini menjadi salah satu kado terindah di Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Jatim yang jatuh pada hari ini, Selasa (12/10/2021).

"Cabor Wushu, Tenis, Renang OWS, Selam Kolam, Aeromodelling, Panjat Tebing dan Panahan berhasil meraih gelar Juara Umum pada PON XX Papua," kata Khofifah lewat akun Instagram pribadinya, Selasa pagi.

"Ini menjadi salah satu kado terindah di HUT Jatim ke-76 yang jatuh hari ini, Selasa (12/10/2021), selain masuknya 32 kabupaten/kota dari 38 kabupaten/kota ke level 1 berdasarkan asesmen level Kemenkes tanggal 9 Oktober 2021," imbuhnya.

Melansir situs resmi PON XX Papua, saat ini Jatim berada posisi dua klasemen perolehan medali dengan total 210 medali yang terdiri dari 83 emas, 67 perak, dan 60 perunggu. Dari perolehan tersebut, Jatim berhasil menjadi juara umum di tujuh cabor yaitu Wushu, Tenis, Renang OWS, Selam Kolam, Aeromodelling, Panjat Tebing dan Panahan.

Atas capaian itu, Khofifah menyampaikan selamat dan terima kasih atas perjuangan dan kerja keras para atlet dan seluruh tim yang di PON XX Papua. Ia pun berharap bahwa Jatim bisa keluar sebagai juara umum pada PON tahun ini.

"Terima Kasih kepada seluruh atlet dan pelatih yang telah berjuang demi berkibarnya panji-panji Bumi Majapahit di Tanah Papua," ungkap Khofifah.

"Semoga gelar Juara Umum PON XX Papua 2021 bisa direbut. Aamiin," harapnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait