beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Kabar Penutupan Spot Citayam Fashion Week Beredar, Netizen Sambut Gembira

Nivita Saldyni,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kabar Penutupan Spot Citayam Fashion Week Beredar, Netizen Sambut Gembira
Image: Spot Citayam Fashion Week. (Tangkapan layar postingan. Instagram @dki360)

Jakarta - Beredar kabar Spot Citayam Fashion Week (CFW) di kawasan Dukuh Atas resmi ditutup sejak Selasa (26/7/2022) malam. Kabar itu dibagikan akun TikTok @mr.rhy23.

"Malam ini Citayam Fashion Week resmi ditutup," tulis keterangan dalam postingan itu.

Dalam video berdurasi singkat yang dibagikan akun TikTok tersebut, tampak sejumlah orang masih memadati kawasan Dukuh Atas yang biasanya jadi tempat nongkrong remaja 'SCBD' itu. Namun terdengar sirine dari sejumlah mobil petugas keamanan yang tengah membubarkan kerumunan.

Sementara itu dikutip dari akun Instagram @dki360, zebra cross yang biasanya digunakan para remaja SCBD sebagai spot CFW ditutup. Tampak sejumlah pembatas jalan dipasang di sekitar zebra cross tersebut. Petugas gabungan juga tampak berjaga dan mengamankan lalu lintas di kawasan itu.

"Kami dari tiga pilar Kecamatan Tanah Abang mengimbau kepada bapak ibu semua, adik-adik, abang-abang, kakak-kakak semua untuk bisa bijak. Zebra cross digunakan untuk penyeberangan orang, bukan untuk fashion show," seru salah satu petugas yang terekam dalam video tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by DKI360 (@dki360)

Dengan ditutupnya spot CFW, kata akun Instagram @dki360, zebra cross di Jl Tj. Karang kembali ke fungsi awalnya.

Kabar itu pun mendapat respons beragam dari netizen. Bahkan tak sedikit yang menyambut kabar tersebut dengan gembira.

"Semoga aja berita ini bener karena sudah sangat mengganggu pengguna jalan yang lain nya," ujar salah seorang netizen di kolom komentar akun TikTok @mr.rhy23.

"Alhamdulillah, ini lebih baik demi kebaikan bersama.... kasian juga para pengguna jalan. Klo bisa ditempat lain yg gak ganggu masyarakat lewat," saran netizen lain.

"Alhamdulilah ya Allah untuk menghindar dari segala yg tidak baik lebih baik begitu," kata lainnya.

"Selain bikin ruwet juga banyak penyimpangan, bagus deh kalau udah ditutup. Makasih ya," ungkap netizen lainnya.

"Alhamdulillah...yaaa...allohhh...akhir nya di tutup jg. Terima kasih p polisi dan jg masyarakat setempat," tulis lainnya di kolom komentar.

Sebelumnya, sebanyak 16 sepeda motor yang parkir liar di area sekitar Stasiun MRT Dukuh Atas disita Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Selasa (26/7/2022). Penertiban pun sempat diwarnai aksi protes dari juru parkir liar yang tak terima. Namun akhirnya motor-motor itu tetap diangkut petugas.

"Ada 16 kendaraan roda dua yang kami angkut. Mereka parkir di sekitar Jalan Talang Betutu dekat lokasi CWF dan itu bukan lokasi parkir,” kata Kepala Seksi Pengendalian Operasional Sudin Perhubungan Jakarta Pusat, Ricky Hermawan kepada wartawan, Rabu (27/7/2022).

Ricky menegaskan penertiban ini dilakukan sesuai arahan dari Kasudin Perhubungan Jakarta Pusat. Sebab kendaraan yang diparkir liar di trotoar atau di badan jalan itu tak sesuai peruntukannya dan memicu kepadatan lalu lintas.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait