beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URguide

Kisah Sukses Motivator Mario Teguh

Suci Nabila Azzahra,
15 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Kisah Sukses Motivator Mario Teguh
Image: Mario Teguh. (Instagram @marioteguh)

Jakarta - Siapa yang tidak kenal dengan Mario Teguh? Seorang motivator yang sempat berada di balik suksesnya acara televisi ‘Mario Teguh Golden Ways’.

Ternyata, perjalan hidup dari seorang Mario Teguh ini ternyata tak semulus yang dibayangkan oleh kebanyakan orang. Walaupun dia dikenal sebagai sosok motivator, kendati demikian banyak pengorbanan dan perjuangan yang harus dihadapi. Berikut Urbanasia rangkum biografi Mario Teguh berikut ini. 

Biografi Mario Teguh

Mario Teguh lahir di Makasar pada 5 Maret 1956. Ia adalah seorang motivator, konsultan, psikolog, penulis asal Indonesia, Mario Teguh terkenal karena kata pembuka yang sering dia ucapkan, yaitu “Salam Super”.

Nama asli dari seorang Mario Teguh sebenarnya Sis Maryono Teguh. Mario Teguh anak dari Gozali Teguh (ayah) dan Siti Maria (ibu).

Mario Teguh dikaruniai dua orang anak bernama Audrey Teguh dan Marco Teguh. Mario Teguh meraih Sarjana Pendidikan dari IKIP Malang. Keahliannya dalam merangkai kata-kata bijak, itu membuat ia terkenal dan mempunyai daya tarik tersendiri.

Mario Teguh mulai dikenal sejak membawakan salah satu acara di O'Channel 'Business Art', dan masyarakat sepertinya tertarik dengan keberadaan seorang Mario Teguh ini, kemudian semakin terkenal sejak membawakan acara 'Mario Teguh Golden Ways' di stasiun Metro TV.

Setelah Mario Teguh lulus dari Jurusan Arsitektur New Trier West High (Setingkat SMA) di Chicago, Amerika Serikat. Kemudian ia melanjutkan kuliah di IKIP dengan jurusan Pendidikan Bahasa Inggris. Selanjutnya ia mengambil Jurusan International Business di Jepang, dan saat usianya masih 27 tahun ia lulus Jurusan Operations System di Amerika Serikat dan tamat pada 1983 dengan gelar MBA di usia tersebut.

Sebelum namanya menggejolak sebagai motivator di Indonesia, macam-macam jabatan prestisius di berbagai Bank pernah disandangnya, Mario teguh terlebih dahulu pernah bekerja sebagai sebagai Head of Manager, BIMC, Zamre Ab. Wahab.

Setelah lulus sekolah dari Amerika, Mario Teguh kembali ke Indonesia, dan dari 1983 hingga 1986 Mario Teguh bekerja sebagai Head Of Sales di Citibank Indonesia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait