beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Lewat #SharinIsKarin, Awkarin Bagikan Kisah Perjuangan Seorang Tunanetra

Elga Nurmutia,
6 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Lewat #SharinIsKarin, Awkarin Bagikan Kisah Perjuangan Seorang Tunanetra
Image: Awkarin dan Samsudin Martadinata. (Instagram @awkarin)

Jakarta - Karin Novilda atau selebgram yang akrab disapa Awkarin ini tengah berulang tahun hari ini, (29/11/2021). Namun, ada yang berbeda dengan ulang tahun di usia ke-24 ini. Awkarin justru terlihat membagikan hadiah bagi pengikutnya.

Aksi tersebut diberi nama '#SharinIsKarin' yang diunggah dalam akun instagram pribadinya, @awkarin.

Awkarin juga menceritakan kisah salah satu pengikutnya bernama Samsudin Martadinata, seorang pemuda tunanetra yang mengalami buta total pada mata kirinya.

"Ini cerita Samsudin Martadinata. Dari kecil Sam mengalami buta total pada mata sebelah kirinya. Sayangnya, keadaan nya ini malah dijadiin bahan ejekan sama teman-teman nya. Sering teman-teman nya pake panggilan-panggilan yang ga pantas kaya buta ijo dll," tulis Karin Novilda dalam sebuah unggahan di Instagramnya, dikutip Urbanasia, Senin (29/11/2021).

Selebgram 24 tahun ini juga mengaku terharu, karena Sam bisa menghadapi hal tersebut. "Yang bikin gue terharu, dia bilang dia mulai bisa menghadapi bully-bully  an itu karena melihat gimana gue menghadapi orang orang yang membully gue," lanjut Awkarin.

Bukan hanya itu, Awkarin juga menjelaskan perjuangan yang telah dilewati Sam selama ini dan hadiah yang diinginkannya.

"Dari situ dia mulai mencari kerja dan akhirnya dia sekarang bisa berkerja di pabrik sepatu. Gift untuk #SharinIsKarin yang dia inginin dari gue adalah bola mata palsu (protesa) baru karena bola mata palsu yang sekarang dipakai nya ga nyaman lagi dan mulai kendor," imbuhnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Karin Novilda - @Novilda.ID (@awkarin)

Akhirnya, Karin pun menemui Sam di Bandung untuk melakukan fitting mata palsu dan juga makan-makan, serta tidak lupa mengenal satu sama lain.

"Jadi kemarin aku temui dia di Bandung, untuk fitting mata palsu. Dia taunya cuma fitting sama crew aku doang dan ada interview sebentar, dia gatau aku bakal dateng hihihi. Dia kaget bgt pas taunya aku nyamperin. Dari selesai fitting, kita makan di salah satu steakhouse di Bandung, dan mengenal satu sama lain lebih jauh di sana," kata Karin.

Selain memberikan hadiah untuk Sam, Awkarin juga memberikan dukungan dan semangat, bahkan mengaku terinspirasi dari pemuda yang satu ini.

"Semangat terus ya Sam! Kamu pikir aku yang menginspirasi kamu? Nggak, aku yang terinspirasi dari kamu. Kamu kuat! Love you!," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait