menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Maaf Man City, Tiada Quadruple untukmu Musim Ini!

Rezki Maulana,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Maaf Man City, Tiada Quadruple untukmu Musim Ini!
Image: Man City gagal empat gelar musim ini (Twitter @EmiratesFACup)

London - Misi Manchester City meraih Quadruple alias empat gelar musim ini pupus sudah. Ini setelah Citizens dikandaskan Chelsea di semifinal Piala FA. Duh!

City dalam kepercayaan diri tinggi usai kemenangan atas Borussia Dortmund yang melolos mereka ke semifinal Liga Champions. Maka dari itu mereka diunggulkan untuk mengalahkan Chelsea di Wembley Stadium, Sabtu (17/4/2021) malam WIB.

City melakukan rotasi dengan memainkan kiper cadangan Zack Steffen dan trio Raheem Sterling, Ferran Torres, dan Gabriel Jesus di lini depan. Sementara, Chelsea bermain lebih bertahan dengan formasi 3-5-2, menumpuk pemain di tengah.

Strategi Thomas Tuchel itu berhasil karena City tampak kesulitan membangun serangan sejak menit awal karena padatnya lini tengah Chelsea. Yang ada Chelsea malah kerap membahayakan gawang Steffen lewat serangan balik.

Hakim Ziyech sempat bikin gol di menit kelima tapi dianulir wasit karena sang pemberi assist Timo Werner sudah terjebak offside. City memang kesulitan menciptakan peluang bersih sepanjang babak pertama.

Pada babak kedua, kondisinya masih sama tapi kini Chelsea berhasil menjebol gawang City pada menit ke-55. Berawal dari serangan balik yang digawangi Werner, sisi kanan pertahanan City bolong.

Werner dengan mudah masuk dan mengirimkan umpan tarik ke tengah. Ziyech dengan mudah menyonteknya ke gawang kosong. Keunggulan 1-0 itu mampu dipertahankan Chelsea hingga akhir laga.

Chelsea pun memupus harapan City untuk menggondol empat gelar musim ini dan maksimal cuma bisa meraih treble. City kini tinggal berkompetisi di final Piala Liga Inggris, semifinal Liga Champions, dan Premier League.

Dengan demikian, City gagal menyamai rekor Celtic pada 1967 saat menyapu bersih gelar yang ada mulai dari Liga Skotlandia, Piala FA Skotlandia, Piala Liga, dan Piala Champions.

Kutukan semifinal Piala FA untuk City belum usai juga, karena mereka tersingkir tiga kali di fase itu dari lima musim bersama Guardiola. City oh City.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait