Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URguide

Mark Zuckerberg Ajarkan Anaknya Coding Sejak Usia 3 Tahun

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mark Zuckerberg Ajarkan Anaknya Coding Sejak Usia 3 Tahun
Image: Mark Zuckerberg beserta istri dan kedua anaknya. (Instagram/zuck)

Jakarta - Urbanreaders, ternyata Mark Zuckerberg sudah mengajarkan coding ke kedua putrinya sedari dini loh. Bahkan, Mark mendidik anaknya, August untuk belajar coding sejak umur 3 tahun.

Hal tersebut diungkapkan oleh istri bos Facebook/Meta, Priscilla Chan dalam wawancaranya bersama The Times. Chan menyebut ia dengan suaminya membagi tugas untuk mengasuh anak.

“Kadang-kadang mereka akan membaca buku bersama. Kadang-kadang mereka juga membuat 'kode' (coding -red) bersama-sama,” jelasnya dikutip The Independent, Senin (1/11/2021).

"Ada banyak cara efektif untuk mengajar anak-anak membuat kode karena sangat visual. Mark telah melakukan itu dengan August sejak dia berusia tiga tahun," tambahnya.

Pada bulan Juni lalu, Mark Zuckerberg bahkan mengunggah foto August tengah belajar coding dengan menggunakan aplikasi Kano di MacBook.

Sedangkan Mark dulunya juga belajar coding saat usianya masih sangat muda. Mark mempelajari coding saat masih kelas 6 SD menggunakan buku 'C++ for Dummies'.

Sementara dalam hal mendidik anak, Chan menyebutkan kedua anaknya baru diperbolehkan menggunakan media sosial ketika usianya menginjak 13 tahun ke atas. 

"Hal yang penting adalah berbicara dengan anak-anak tentang masalah ini. Media sosial adalah komunitas online tetapi anak-anak terlibat dalam banyak komunitas yang mereka atau kita tidak bisa kontrol penuh, dan ada banyak variabel yang membuat mereka sangat bahagia, sehat, dan aman,” tandasnya.

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait