beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Mengapa Porsi Nasi Padang Lebih Banyak saat Dibungkus?

Hanisa Sutoyo,
9 Juni 2022 14.13.31 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengapa Porsi Nasi Padang Lebih Banyak saat Dibungkus?
Image: Nasi Padang (Pinterest/Marsha)

Jakarta – Bagi penggemar nasi Padang, pernahkah kalian menyadari jika porsi yang disajikan ketika dihidangkan langsung di meja berbeda dengan porsi yang dibungkus?

Hal itu tentu jadi pertanyaan banyak orang. Mengapa takaran nasi dalam sajian nasi Padang berbeda. Kira-kira kenapa ya, Guys?

Nasi padang sendiri merupakan makanan khas Sumatera Barat yang terdiri dari nasi, sayur berkuah santan dan lauk pauk.

Awal mulanya, masyarakat Padang menyebut restoran Padang dengan Rumah Makan Ampera, yang memiliki singkatan Amanat Penderitaan Rakyat.

Pada zaman krisis pangan, masyarakat Padang saling bekerja sama untuk membantu masyarakat lain untuk memenuhi kebutuhan pangannya.

Para penjual nasi padang berpikir jika ada masyarakat pribumi yang membeli masakannya dengan dibungkus, itu artinya mereka akan makan bersama keluarganya. Karena itulah, porsi nasinya ditambahkan.

Selain itu, ada cerita unik lainnya, nih, Urbanreaders. Ternyata, porsi yang ditambah itu merupakan penghargaan kepada para pelanggan.

Pasalnya, jika mereka membeli nasi Padang dengan dibungkus, itu artinya para pekerja tidak perlu menggunakan banyak alat makan, sehingga mengurangi pekerjaan mereka.

Dari situlah para penjual dan pekerja merasa harus beterimakasih kepada para pelanggan mereka. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait