Hot News

Jakarta - Kesuksesan memang menjadi impian banyak orang, apalagi para milenial

Banyak sekali yang bertanya, apa sih yang harus dilakukan sewaktu masih muda agar mereka bisa sukses seperti orang-orang kaya yang punya banyak investasi?

Bahkan, tak jarang dari mereka juga ingin seperti para pengusaha yang sukses dalam segi ekonomi.

Yuk, kita bahas 7 investasi terbaik yang bisa kamu coba dari sekarang, di antaranya:

1. Carilah Ilmu dan Belajar 

1589364014-belajar-online.jpgSumber: Ilustrasi belajar online. (Pixabay)

ilmu yang dimaksud adalah ilmu terapan atau ilmu yang bisa langsung dipakai dan bisa menghasilkan uang, guys. 

Nah, ilmu itu bisa datang dari macam-macam seperti belajar lewat video YouTube, podcast, artikel, Google, Instagram bahkan TikTok sekalipun, karena orang sudah banyak menyebarkan ilmu di berbagai platform.

Di lapangan, ilmu bisa dicari lewat mengobrol dengan banyak orang dari berbagai macam lapisan dari yang paling bawah sampai paling atas.

Serap ilmu mereka, serap perjalanan hidup mereka, serap pengalaman-pengalaman mereka. Nah, ilmu tersebut bisa kamu terapkan dan kamu pakai untuk keberhasilan kamu.

2. Kesehatan

1585643321-Olahraga.jpgSumber: Ilustrasi olahraga (Pixabay)

Kesehatan juga menjadi hal yang penting untuk dijaga, karena percuma banyak ilmu, percuma banyak uang tetapi malah sakit dan tidak bisa melakukan apa-apa.

Mulailah dengan aktivitas positif dengan pola hidup sehat seperti olahraga, lari pagi, jalan cepat sekitar 30 menit sampai 1 jam. 

Lalu, santaplah makanan sehat. Jangan terlalu banyak makan gorengan atau makanan berlemak. Konsumsi sayuran dan protein, perbanyak sayuran dan buah karena bagus buat tubuh.

Selanjutnya, minum air putih yang banyak, hindari minuman yang mengandung gula dan soda. Kalau terpaksa, segera minum air putih untuk megimbangi, ya.

3. Keluarga, Teman dan Jaringan

jloalex.jpgSumber: Foto: Foto keluarga JLo dan Alex. (Instagram @arod)

Teman dan jaringan penting karena di Indonesia dan Asia ketika kamu akan berbisnis, usaha atau bekerja sama dengan siapapun maka yang dicari pertama adalah teman, guys. 

Apa alasannya? Karena kita tahu siapa mereka dan pasti percaya dengan mereka. Teman dan jaringan bisa membantu akses seluas-luasnya bisa membantu kita kenal dengan banyak orang, bahkan membantu untuk memperbesar usaha kita agar bekerja sama dengan pihak lain.

Nah, keluarga juga tidak kalah pentingnya, loh. Keluarga adalah support system kita, jika terjadi sesuatu dalam kehidupan dan pekerjaan, keluarga selalu support dan siap membantu.

Saat kita capek atau ada masalah, kita bisa cerita ke mereka dan mereka akan memberi support tanpa pamrih.

4. Karier dan Pekerjaan

ilustrasi-kerja.jpgSumber: Ilustrasi bekerja. (unsplash.com)

Dalam poin ini terkadang banyak yang bertanya dan komplain, 'kenapa kerjaan sana lebih enak, ya? Kantor temen kayaknya lebih seru deh.'

Ingat guys, rumput tetangga selalu lebih hijau daripada rumput kita. Itu kenapa kita harus selalu fokus terhadap pekerjaan dan karier.

Banyak sekali pertimbangan sebelum memutuskan untuk pindah kerja loh. Pertama, pertimbangan dengan pimpinan atasan. Apakah dia memberikan keluasan kita bekerja, mengembangkan karier, susana dan benefit yang sesuai? 

Intinya, bekerja juga jangan semata-mata karena gaji dan benefit saja tapi harus menikmati.

5. Mulai Usaha dan Bisnis

1588036430-bisnis-lewat-instagram4.jpgSumber: Ilustrasi bisnis (Freepik)

Poin ini adalah investasi yang bagus, kenapa? Karena butuh waktu yg panjang sampai usaha atau bisnis ini bisa berhasil, Urbanreaders, statistik mengatakan, 80-90 persen bisnis dan usaha itu gagal di satu tahun pertama.

 Makanya nih, untuk bisa berhasil kita harus mulai dari awal, kalo kita sampai gagal kita masih punya waktu untuk mengulangi lagi, punya waktu untuk mengganti usaha lagi.
 
Mulailah usaha dengan modal kecil, ketika gagal maka uang yang hilang hanya sebagian kecil saja.

6. Investasi Saham

1588036436-bisnis-lewat-instagram5.jpgSumber: Ilustrasi (Freepik)

Investasi ini terbagi menjadi dua, bisa melalui bursa atau surat-surat berharga atau membeli perusahaan. 

Ini adalah investasi jatah panjang, kurun waktunya bisa tiga tahun sampai sepuluh tahun, jadi kamu harus pelajari dengan benar.

Cari tahu apakah perusahaan tersebut sehat atau tidak, kenali risikonya karena investasi di manapun pasti ada risiko.

7. Investasi Properti

1591236710-agen-properti.jpgSumber: Ilustrasi Properti (Freepik)

Investasi ini berwujud, ada aset yang bisa kita pegang, bisa kita pakai, karena ada barangnya dan bahkan bisa disewakan.

Properti adalah investasi unggulan karena dalam jangka panjang harganya bisa naik tergantung dari lokasi. Kedua, bisa disewakan sehingga ada penghasilan  setiap bulan dan tahunnya.

Nah itu tujuh investasi yang bisa kamu coba. Mulai dari sekarang, ambil kertas dan buat daftarnya, ya.

Jangan takut gagal, bangkit dan lakukan dengan baik dan benar.

*Artikel ini ditulis oleh Perencana Keuangan, Aidil Akbar dan disunting oleh Anisa Kurniasih 


Loading ..