beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Mulai 15 Juli, Layanan Vaksin COVID-19 Tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen

Ahmad Sidik,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mulai 15 Juli, Layanan Vaksin COVID-19 Tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen
Image: Ilustrasi - Penumpang kereta api. (Dok. PT KAI)

Jakarta - Menjelang pemberlakuan aturan baru perjalanan kereta api (KA), Stasiun Gambir dan Pasar Senen akan menyediakan layanan vaksin bagi calon penumpang mulai 15 Juli 2022.

Seperti diketahui, pemerintah mewajibkan pelanggan kereta api jarak jauh (KAJJ) untuk menunjukkan hasil negatif tes RT-PCR atau Rapid Test Antigen yang masih berlaku pada saat boarding, mulai 17 Juli 2022. 

Hal itu tercantum dalam surat edaran (SE) Kementerian Perhubungan (Kemenhub) Nomor 72 Tahun 2022 tentang Petunjuk Pelaksanaan Perjalanan Orang Dalam Negeri dengan Transportasi Perkeretaapian pada Masa Pandemi COVID-19.

"Untuk mendukung seluruh kebijakan pemerintah pada perjalanan KA yang aman dan sehat di masa pandemi COVID-19, maka mulai Jumat 15 Juli 2022 layanan vaksin kembali tersedia di Stasiun Gambir dan Pasar Senen," kata Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta Eva Chairunisa lewat keterangan tertulis, Rabu (13/7/2022).

Layanan vaksin tersebut akan beroperasi mulai pukul 08.00 s.d 12.00 WIB. Syaratnya, masyarakat diwajibkan membawa kartu identitas KTP, atau Kartu Keluarga bagi anak usia dibawah 17 tahun. 

Adapun layanan vaksin yang tersedia adalah jenis vaksin Pfizer dan Sinovac.

"Diharapkan layanan tersebut dapat menekan kembali penyebaran COVID-19 di masyarakat," ujarnya.

Lebih lanjut, Eva mengimbau kepada calon penumpang agar tidak melakukan proses vaksinasi pada hari yang sama dengan jadwal keberangkatan.

"Daop 1 Jakarta mengajak seluruh calon penumpang untuk mulai melakukan vaksinasi hingga vaksin ke-3 untuk mendukung program pemerintah dalam penanganan COVID-19," ajaknya.

Lebih lanjut, Eva memerinci persyaratan lengkap perjalanan yang menggunakan KAJJ dan Lokal, sebagai berikut:

1. Syarat Naik KA Jarak Jauh

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait