beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Respons KAI soal Isu Stasiun Gambir Pensiun Layani Perjalanan Jarak Jauh

Ahmad Sidik,
4 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Respons KAI soal Isu Stasiun Gambir Pensiun Layani Perjalanan Jarak Jauh
Image: Stasiun Gambir (Humas PT KAI Daop 1 Jakarta).

Jakarta - Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan isu Stasiun Gambir di Jakarta Pusat akan pensiun melayani perjalanan jarak jauh.

Lini masa Twitter pun dihiasi cuitan sejumlah netizen yang bertanya-tanya terkait isu tersebut.

“Stasiun Gambir akan pensiun utk kereta jarak jauh? Please @KAI121 @keretaapikita Pak @mas_didiek akses ke Manggarai itu lebih ribet. Jalan macet, kalo mau ke jakarta Pusat, Rasuna dsb lbh mumet aksesnya. Bersinergi utk perbaikan akses ke Manggarai. Jangan tmbh bikin macet.” tulis salah satu netizen, dikutip Selasa (7/6/2022).

Sebagian dari mereka menuliskan kekecewaanya lantaran Stasiun Gambir sudah akses masuk dan keluar bagi warga Jakarta.

“Yah sedih deh, padahal saya mau naik kereta turun situ. Karena selama saya ke Jakarta naik kereta selalu turun dan naik di Pasar Senen (PSE). Saya juga ingin sekali kali naik dan turun di Gambir @KAI121.” ungkap netizen kecewa.

“Kalo gini ceritanya gue lebih pilih stasiun senen kalo stasiun gambir pension,” kata netizen lain.

Menanggapi isu tersebut, PT KAI melalui laman resminya menjelaskan bahwa Stasiun Gambir tetap melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh.

“Terkait adanya rencana pengalihan fungsi Stasiun Gambir, tentu KAI mendukung kebijakan pemerintah dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. KAI masih terus berkoordinasi dengan Kementerian Perhubungan untuk hal tersebut,” kata VP Public Relations KAI Joni Martinus, mengutip laman PT KAI, Selasa (7/6/2022).

Lebih lanjut, ia menyebut akan melakukan sosialisasi secara masif kepada masyarakat, apabila ada perubahan pelayanan di Stasiun Gambir.

Dengan itu, kata Joni, bagi masyarakat yang sudah membeli tiket dan akan naik Kereta Api Jarak Jauh tidak perlu khawatir akan isu yang menyebar, sebab sudah dipastikan kabar tersebut tidak benar.

Saat ini Stasiun Gambir terus melayani pelanggan Kereta Api Jarak Jauh dengan rata-rata 7.928 pelanggan per hari di bulan Juni 2022. 

“KAI akan terus memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat melalui transportasi kereta api yang aman dan nyaman,” tutup Joni.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait