URnews

1.155 ASN Kemenkumham Positif COVID-19 Varian Omicron

Rizqi Rajendra, Jumat, 11 Februari 2022 19.49 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
1.155 ASN Kemenkumham Positif COVID-19 Varian Omicron
Image: ilustrasi COVID 19 varian Omicron (Foto: Antara)

Jakarta - Sekretaris Jenderal Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Andap Budhi  Revianto mengungkapkan ada 1.155 Aparatur Sipil Negara (ASN) di berbagai daerah terinfeksi COVID-19 varian Omicron.

"Saya menyampaikan rasa simpati kepada rekan-rekan yang positif terpapar COVID-19, semoga cepat pulih dan diberi kekuatan serta kesehatan seperti sediakala oleh Tuhan Yang Maha Kuasa," kata Andap dalam keterangannya, Jumat (11/2/2022).

Menanggapi kondisi tersebut, Andap menegaskan kepada seluruh pimpinan Kemenkumham untuk memantau perkembangan kesehatan jajaran pegawai masing-masing di wilayah lingkungannya.

Para pegawai yang terkonfirmasi positif COVID-19 juga diminta untuk mengakses layanan telemidisin supaya tetap dipantau kondisinya tanpa harus hadir ke kantor.

"Pegawai yang sedang sakit dapat melakukan konsultasi dengan tim kesehatan Kemenkumham secara online dengan layanan telemedisin. Termasuk untuk pegawai yang kondisi geografisnya relatif jauh dari pusat kesehatan," tutur Andap.

Selain itu, Andap juga menandatangani Surat Edaran (SE) Sekjen No. SEK No. SEK-5.OT.02.02 tahun 2022 tentang Perpanjangan ke-25 Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat di Lingkungan Kemenkumham Wilayah Jawa Bali agar menunda setiap kegiatan fisik di Kemenkumham.

Dalam SE tersebut, selain pengetatan penerapan protokol kesehatan, juga mengatur tentang penundaan semua perjalanan dinas hingga 21 Februari 2022.

Menurutnya, keselamatan para pegawai merupakan prioritas Kemenkumham, ia juga berharap agar kasus positif COVID-19 kembali nihil seperti yang pernah terjadi sebelumnya di instansinya.

"Keselamatan pegawai adalah hukum tertinggi. Mari kita semangat untuk kembali zero case di Kemenkumham," tandasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait