URnews

Asus Chromebook C214 Hadir di Indonesia untuk Belajar Online

Afid Ahman, Senin, 16 Agustus 2021 22.01 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Asus Chromebook C214 Hadir di Indonesia untuk Belajar Online
Image: Asus Chromebook C214 (Asus)

Jakarta - Asus memboyong Chromebook C214 ke Indonesia. Perangkat ini dirancang untuk kebutuhan edukasi anak-anak. 

Berbeda dengan laptop pada umumnya, Chromebook C214 tampil dengan desain tangguh yang memberikan perlindungan ekstra sat digunakan oleh anak- anak. Untuk itulah laptop ini dilengkapi dengan berbagai fitur proteksi khusus sehingga tidak mudah rusak.

Pertama, keyboardnya sudah dilengkapi dengan fitur spill dan tamper resistant. Kedua, Asus Chromebook C214 hadir dengan bodi 3D-textured finish. 

Berbeda dengan laptop konsumen pada umumnya yang rata-rata menggunakan brushed finish, 3D-textured finish membuat Asus Chromebook C214 lebih tahan terhadap goresan. Finishing pada bodi ASUS Chromebook C214 juga dirancang agar tidak mudah meninggalkan bekas sidik jari setelah dipegang.

Ketiga, Asus Chromebook C214 sudah dilengkapi dengan lapisan pelindung berbahan karet di sekeliling bodinya. Pelindung tersebut akan melindungi bodi ASUS Chromebook C214 saat terjatuh atau terbentur.

Bagian internal kedua laptop ini juga diperkuat dengan struktur khusus berbahan logam sehingga keseluruhan bodinya lebih tahan banting. Durabilitas Asus Chromebook C214 juga telah teruji dan mendapatkan sertifikasi lolos uji ketahanan bersandar militer AS (MIL-STD-810H).

Asus turut melengkapi Chromebook C214  dengan beragam fitur khusus yang tidak hanya untuk menunjang kegiatan belajar anak-anak, tetapi juga memperkaya interaksi dalam proses belajar.

Menjalankan Chrome OS yang memiliki sejumlah aplikasi dan layanan khusus edukasi yang banyak digunakan, seperti Google Classroom. Chrome OS juga memiliki antarmuka yang simpel dan lebih mudah digunakan oleh anak-anak. Selain itu, Chrome OS juga dapat menjalankan aplikasi Android melalui Google Play Store.

1629125849-Asus2.jpgSumber: Asus Chromebook C214 (Asus)

Untuk kemudahan mobilitas anak-anak, Asus Chromebook C214 dibuat dengan bobot hanya 1,2 kilogram. Selain itu laptop ini juga sangat ringkas, mudah dimasukkan ke dalam tas sekolah.

Mengusung layar 11,6 inci yang ideal untuk pengguna pemula. Dilengkapi dengan layar anti-glare sehingga anak-anak dapat menggunakan laptop ini di luar ruangan.

Untuk menambah pengalaman penggunaan,  Chromebook C214 hadir dengan teknologi layar sentuh yang mendukung hingga 10 titik sentuh. 

Berkat fitur ini, anak-anak dapat belajar secara lebih interaktif melalui gesture sentuh yang telah didukung oleh Chrome OS. Fitur layar sentuh tersebut juga sangat penting mengingat Chrome OS juga mendukung penggunaan aplikasi Android yang memang dirancang untuk layar sentuh.

Chromebook C214 telah mengadopsi tipe layar flip screen yang dapat diputar hingga 360 derajat, sehingga laptop ini dapat digunakan layaknya sebuah tablet. Bahkan Asus menyediakan stylus khusus namun dijual terpisah.

Soal dapur pacunya, Chromebook C214 ditenagai oleh prosesor Intel Celeron N4000 yang sudah cukup powerful untuk menjalankan berbagai aplikasi edukasi yang terdapat di Chrome OS. 

Keduanya juga dilengkapi dengan memori DDR4 RAM sebesar 4GB sehingga dapat diandalkan untuk multitasking di Chrome OS, serta penyimpanan berupa eMMC hingga 32GB. 

Asus  Chromebook C214 juga hadir dengan fitur gratis berlangganan layanan Google One selama satu tahun. Layanan tersebut termasuk penyimpanan awan (cloud storage) hingga 100GB.

Salah satu yang paling menarik dari Asus Chromebook C214 adalah ketahanan baterainya. Keduanya dapat bertahan hingga 11 jam penggunaan, sangat cukup untuk menemani kegiatan belajar anak-anak seharian.

Asus Chromebook C214 hadir dalam warna Dark Grey. Harganya di Indonesia Rp 5,6 juta dengan garansi 3 tahun.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait