beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 6 November: Tersangka 'Berdendang Bergoyang' hingga Kematian Aaron Carter

Urbanasia, 7 November 2022 03.30.55
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 6 November: Tersangka 'Berdendang Bergoyang' hingga Kematian Aaron Carter
Image: Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. (PMJ News)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Minggu (6/11/2022) nih, Urbanreaders! di antaranya, polisi tetapkan dua tersangka kasus festival musik 'Berdendang Bergoyang'.

Kemudian mengenai, pembelian tiket kereta untuk Libur Natal dan Tahun Baru 2023, hingga rapper Aaron Carter sekaligus adik dari Nick Backstreet Boys meninggal dunia.

Nah, biar nggak penasaran, berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Festival Musik 'Berdendang Bergoyang'

1667698019-kapolres-jakpus-komarudin.jpegKapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. (PMJ News)

Kepolisian Polres Jakarta Pusat (Jakpus) menetapkan dua tersangka dalam kasus festival musik 'Berdendang Bergoyang' yang diselenggarakan di Istora, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakpus.

Kedua orang tersangka yang dimaksud berinisial HA sebagai penanggung jawab acara dan DP selaku direktur.

"Festival 'Berdendang Bergoyang' per hari ini statusnya sudah ditetapkan dua orang sebagai tersangka," ujar Kapolres Metro Jakpus Kombes Pol Komarudin di Jakarta, Sabtu (5/11/2022).

Baca Selengkapnya: Polisi Tetapkan 2 Tersangka Kasus Festival Musik 'Berdendang Bergoyang'

2. Tiket Kereta untuk Libur Natal dan Tahun Baru Bisa Dibeli Mulai 7 November

1628595236-penumpang-KA---PT-KAI.jpegIlustrasi penumpang KAI (Dok. PT KAI)

PT Kereta Api Indonesia (KAI) membuka penjualan tiket kereta api pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022/2023 secara bertahap mulai besok Senin, 7 November 2022. 

Adapun periode angkutan Nataru yang ditetapkan PT KAI adalah keberangkatan 22 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023. Tiket Kereta nantinya dapat dibeli melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, Contact Center 121, Loket Box, serta seluruh mitra resmi pemesanan tiket KAI lainnya.

VP Public Relations PT KAI, Joni Martinus mengatakan, selama ini KAI menjual tiket mulai H-30 sebelum keberangkatan. Menjelang periode libur Nataru kali ini PT KAI mengubahnya menjadi H-45 sebelum keberangkatan.

Baca Selengkapnya: Tiket Kereta untuk Libur Natal dan Tahun Baru Bisa Dibeli Mulai 7 November

3. Gempa Guncang Bali dan Sitaro, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

BMKG.jpgIlustrasi. (Dok. BMKG)

Gempabumi guncang dua daerah di Indonesia, yakni Bali dan Manado pada hari ini 6 November 2022.

Melansir data BMKG, gempa berkekuatan magnitudo (M) 3,7 Skala richter di Bali terjadi pada pukul 06.46 WIB yang berlokasi di 8.60 LS, 115.27 BT atau sekitar 9 kilometer barat daya Kabupaten Gianyar.

Disinyalir gempa terjadi pada kedalaman 27 kilometer namun tidak berpotensi terjadi tsunami karena gempa yang cukup lemah dalam skala richter.

Baca Selengkapnya: Gempa Guncang Bali dan Sitaro, BMKG: Tidak Berpotensi Tsunami

4. PBB Desak Elon Musk Hormati Hak Asasi Manusia di Twitter

1607922966-elon-musk.jpegPresiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan pembicaraan bersama CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk untuk berinvestasi di Indonesia. (USNews)

Komisaris Tinggi PBB untuk Hak Asasi Manusia (HAM) Volker Turk mendesak Elon Musk untuk memastikan hak asasi manusia menjadi pusat perhatian Twitter. Permintaan itu disampaikan melalui surat terbuka yang dikirim, Sabtu (5/11//2022). 

Mengutip Reuter, Twitter memberhentikan setengah karyawan pada Jumat (4/11/2022). Tim yang bertanggung jawab atas HAM termasuk di antara mereka yang terkena dampak. 

“Twitter adalah bagian dari revolusi global yang telah mengubah cara kita berkomunikasi. Tapi saya menulis dengan keprihatinan dan ketakutan tentang alun-alun publik digital kami dan peran Twitter di dalamnya,” kata Turk dalam surat itu.

Baca Selengkapnya: PBB Desak Elon Musk Hormati Hak Asasi Manusia di Twitter

5. Aaron Carter Adik Nick Backstreet Boys Meninggal Dunia

1667702159-Aaron-Carter.jpegAaron Carter. [email protected]

Rapper sekaligus adik dari Nick Backstreet Boys, Aaron Carter, meninggal dunia di usia 34 tahun.

Carter ditemukan tewas di kamar mandi di rumahnya di Lancaster, California, Sabtu (5/11/2022) pagi. Namun masih belum diketahui pasti apa penyebabnya. 

“Saat ini pihak kepolisian masih mencari tahu apa yang terjadi dan apa penyebabnya. Kami sama sedihnya dengan semua orang dan berharap para penggemar dapat memberikan doa dan ucapan belasungkawa untuk keluarga” kata perwakilan keluarga seperti dilansir TMZ, Minggu (6/11/2022).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait