menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Old Trafford Diserbu Suporter, Laga Man United Vs Liverpool Ditunda

Rezki Maulana,
3 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Old Trafford Diserbu Suporter, Laga Man United Vs Liverpool Ditunda
Image: Old Trafford diserbu suporter, Laga MU vs Liverpool Ditunda (@ltz_Mrlaw/Twitter)

Manchester - Laga Big Match Manchester United kontra Liverpool harus ditunda. Sebab Old Trafford diserbu suporter Setan Merah sebelum pertandingan. Duh!

MU akan menjamu Liverpool di Old Trafford pada pekan ke-34 Liga Inggris, Minggu (2/5/2021) malam WIB. Duel ini begitu penting terutama untuk Liverpool yang masih mengincar posisi empat besar.

Sementara, MU butuh kemenangan demi mencegah Manchester City berpesta juara lebih cepat. Laga itu harusnya dihelat pukul 22.30 WIB tapi sejam sebelum kickoff, terjadi kerusuhan di sekitaran stadion.

Dikutip BBC Sport, sekitar 200 suporter MU berhasil masuk ke dalam Old Trafford sebagai bentuk protes atas kepemimpinan Keluarga Glazer di klub. Adanya keluarga Glazer dianggap menghambat MU berprestasi.

Puncaknya adalah ketika MU memutuskan ikut European Super League beberapa waktu lalu, sebelum akhirnya mengundurkan diri. Mereka yang sudah muak masuk ke stadion dan menyalakan flare.

Tak cuma membentangkan spanduk protes serta flare, para suporter itu juga turut merusak peralatan penyiaran. Bahkan ada yang dilaporkan sampai masuk ke lorong pemain di stadion yang dikhawatirkan dapat menularkan COVID-19, sehingga harus diberi disinfektan.

Di luar stadion, jumlah suporter yang berkerumun lebih banyak lagi sehingga membuat petugas keamanan bersiaga penuh. Kondisi yang kacau balau ini membuat kedua tim tertahan di hotel masing-masing.

Bahkan ada juga sekumpulan fan yang berkumpul di Lowry Hotel yang biasa dipakai para pemain MU untuk menginap sehari sebelum pertandingan. Baik Liverpool dan MU sebenarnya sempat ingin melanjutkan pertandingan.

Tapi, hingga sejam berlalu sejak waktu kickoff, situasi belum kondusif sehingga pertandingan akhirnya ditunda atas kesepakatan The Red Devils maupun The Reds.

"Menyusul diskusi antara polisi, Premier League, otoritas wilayah Trafford, dan kedua klub, laga MU vs Liverpool diputuskan ditunda karena pertimbangan keamanan dan keselamatan, menyusul protes yang terjadi hari ini," ujar pernyataan MU.

"Diskusi akan dilakukan dengan Premier League untuk penjadwalan ulang pertandingan tersebut."

"Suporter kami begitu mencintai Manchester United, dan kami mengakui hak mereka untuk bebas berekspresi dan melakukan protes dengan damai."

"Namun kami menyesali adanya gangguan pada tim dan aksi-aksi yang mengakibatkan suporter lain, staf, dan polisi berada dalam bahaya. Kami berterima kasih kepada polisi atas dukungan mereka, dan akan membantu mereka dalam investigasi selanjutnya," tutup pernyataan itu.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait