Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Mengenal Skincare Berbahan Kombucha, Diklaim Ampuh Cegah Wajah Kusam

Indi Lusiani,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Mengenal Skincare Berbahan Kombucha, Diklaim Ampuh Cegah Wajah Kusam
Image: Ilustrasi perawatan wajah double cleansing (Freepik/senivpetro)

Jakarta – Pernahkah kamu mendengar atau mencicipi teh kombucha? Ya, teh kombucha mungkin masih terdengar asing di telinga masyarakat Indonesia.

Namun guys, teh hasil fermentasi ini telah menjadi buah bibir masyarakat di luar negeri karena dianggap memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh loh.

Tak hanya memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh, kombucha ternyata juga memiliki khasiat di dunia kecantikan. Bahan yang terdapat di kombucha ini, nyatanya mampu digunakan pada kulit wajahmu, misalnya dapat menyeimbangkan mikrobioma kulit tetap sehat, lebih bersih, menjaga kulit wajah akibat polusi dan menghilangkan kulit kusam.

Salah satu skincare berbahan alami kombucha telah dikenalkan oleh brand skincare asal Amerika Serikat, Fresh. Brand ini secara resmi merilis produk andalannya, Kombucha Facial Treatment Essence (FTE) di Indonesia.

“Saya mulai minum kombucha dan terobsesi akan khasiat fermentasi yang dapat mendetoksifikasi. Sehingga saya ingin mengaplikasikan manfaat kebaikan dari kombucha pada kulit," ujar  duo visionary founder, Alina Roytberg dan Lev Glazman dalam keterangan resmi yang diterima Urbanasia, Senin (1/11/2021).

1635762240-kombucha-essence.jpegSumber: Fresh Kombucha Facial Treatment Essence (Dok. Fresh)

Kombucha FTE terinspirasi dari budaya Jepang akan fermentasi teh hitam yang kaya akan asam dan vitamin alami. Keduanya dipercaya baik untuk kulit sehingga ampuh menciptakan tampilan yang lebih halus dan bercahaya. 

skincare ini juga memiliki keunggulan 24-hour Triple Pollution Defense yang melindungi kulit dari radikal bebas akibat tiga jenis polusi yang dapat merusak kulit yaitu polusi udara luar (asap, debu, dan kotoran), polusi udara di dalam ruangan (polusi dari AC, karpet, dan cat di rumah), dan cahaya digital dari gawai yang kita gunakan sehari-hari.

]Polusi dapat ditemukan di berbagai tempat, termasuk polusi dalam ruangan, seperti debu, bahan kimia dari pelapis furniture dan digital pollution dari cahaya biru yang dihasilkan dari TV dan perangkat gadget yang kita gunakan sehari-hari.

Sehingga, penting untuk kita menggunakan produk perawatan kulit yang bekerja sebagai Triple Pollution Defense yang terkandung di dalam Kombucha Facial Treatment Essence di awal rutinitas perawatan kulit wajah.

Selain itu, Fresh Kombucha Facial Treatment Essence mengandung hyaluronic acid, mandarin peel extract, dan kigelia africana fruit extract. Keempat bahan utama ini membantu mencegah kulit kusam, kering, dan garis penuaan dini pada kulit.  

"Setelah melakukan riset secara ekstensif khasiat kombucha, kami menjadikan kombucha sebagai gold treatment essence dari fresh untuk kulit smooth dan luminous, melindungi kulit dari efek polusi, baik di dalam maupun di luar ruangan, serta cahaya digital," imbuh Lev Glazman.

Untuk menggunakan Fresh Kombucha Facial Treatment Essence, aplikasikan cairan tersebut secara halus ke kulit wajah dan leher dengan menggunakan telapak tangan.

Formula serbaguna yang dimiliki skincare ini dapat digunakan setiap hari setelah cleansing dan toner, pagi dan malam, untuk mempersiapkan kulit sebelum menggunakan serum dan moisturizer.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait