Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Penyanyi Senior Nindy Ellesse Laoh Meninggal Dunia

Nivita Saldyni,
17 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Penyanyi Senior Nindy Ellesse Laoh Meninggal Dunia
Image: Nindy Ellesse Laoh (Instagram @litazen)

Jakarta - Industri hiburan Tanah Air berduka di awal tahun 2022. Penyanyi senior, Nindy Ellesse Laoh meninggal dunia pada Minggu (2/1/2022).

Kabar itu disampaikan oleh akun Instagram Seniman Nusantara pada Senin (3/1/2022).  Dalam postingannya itu diketahui bahwa Nindy menghembuskan napas terakhirnya di usia 54 tahun.

"Telah Berpulang ke Rumah Bapa di Surga Istri, Mama, Tante, Saudara dan Sahabat kami: Nindy Ellesse (16 April 1967 - 2 Januari 2022)," bunyi pengumuman yang diposting akun Seniman Nusantara di Instagram Story.

Jenazah Nindy rencananya akan disemayamkan di Rumah Duka MRCCC Siloam Hospitals Semanggi Lantai 15 Ged. Parkir - Ruang ISAAC. 

"Ibadah Penghiburan: Senin, 3 Januari 2022 Pk. 18.00 WIB. Ibadah Penutupan Peti & Pelepasan: Selasa, 4 Januari 2022 Pk. 11.00 WIB. Ibadah Pemakaman di San Diego Hills, Karawang Barat: Selasa, 4 Januari 2022 Pk. 13.30 WIB," sambungnya.

Kabar duka ini pun kemudian juga dibagikan oleh rekan Nindy. Beberapa di antaranya anggota Elfa's Singers, Lita Zen dan juga aktor Jeffry Waworuntu, suami penyanyi  Ruth Sahanaya.

"Pergi tapi tidak pernah terlupakan. Istirahat dalam dalam, teman tersayang @nindy_ellesse. Kamu akan selalu bersamaku selamanya," tulis Lita di postingan terbarunya.

"Kemarin kami kehilangan sahabat yang sangat menginspirasi kehidupan kami @nindy_laoh   Nindy adalah sosok yang membuat kami lebih dalam lagi mencintai DIA. Saya tahu bahwa Nindy selalu membawa kami dalam doanya setiap hari   Sekarang kamu sudah tidak sakit lagi Nin ..," kata Jeffry sambil membagikan momen-momen dirinya dan sang istri saat bersama Nindy.

Kamu bisa nyanyi ditempat yang kudus langsung dihadapanNYA Terima kasih Nindy utk semua kehidupanmu dan pelayananmu yang menjadi berkat dan contoh bagi kita semua," lanjutnya.

Dalam Instagram pribadinya, Nindy sendiri sempat memposting kondisi terbarunya pada 13 November 2021. Saat itu, ia membagikan video saat dirinya terbaring di rumah sakit.

"Halo, sekarang sudah mau jam 8 malam ya. Barusan saja dikerjain belakangnya, keluarin cairan. Jadi di paru-paru aku tuh, penuh cairan. Jadi baru diambil cairan dari belakang. Mudah-mudahan nggak ada efek sampingnya supaya besok bisa pulang," katanya dalam video tersebut.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nindy Ellesse Laoh (@nindy_laoh)

Ia sendiri diketahui memposting terakhir kali di Instagram pada 30 November 2021 lalu. Postingannya merupakan foto makanan yang didapatkannya dari seorang teman.

Sebagai informasi, Nindy Ellesse Laoh adalah penyanyi era 80-an yang lahir di Ambon pada 16 April 1967. Semasa hidup, ia dikenal sebagai penyanyi, aktris, presenter, dan belakangan ia diketahui aktif di dunia politik.

Di dunia musik, Nindy telah banyak mengeluarkan lagu singel dan beberapa album. Beberapa album milik Nindy di antaranya Naluri Seorang Wanita (1986), Omong Kosong (1987), hingga Ku Ingin Berteduh Di Matamu (1988). 

Ia juga tercatat pernah membintangi sejumlah judul film, di antaranya Catatan Si Doi dan Terang Bulan di Tengah Hari pada 1988. Di tahun 1995, Nindy juga sempat membintangi sinetron berjudul Trauma Marisa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait