beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Pertama Kali ke Luar Negeri? Hindari Lakukan 5 Hal Ini!

Priscilla Waworuntu,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Pertama Kali ke Luar Negeri? Hindari Lakukan 5 Hal Ini!
Image: Freepik/vwalakte

Jakarta - Liburan ke luar negeri memang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika ini adalah pertama kalinya dilakukan olehmu.

Jangan sampai perjalanan yang sudah kamu rencanakan ini berantakan karena beberapa hal yang sebenarnya bisa kamu persiapkan sebelumnya. 

Bagi kamu yang ingin ke luar negeri terutama first timer, perlu banget nih perhatikan hal-hal apa saja yang harus dihindari saat mau liburan ke luar negeri. Nah, berikut Urbanasia rangkum lima hal yang sebaiknya dihindari saat mau ke luar negeri:

1. Jangan buat agenda terlalu banyak dalam 1 hari perjalanan 

1614075170-Paspor.jpgSumber: Ilustrasi paspor. (Pixabay/Cytis)

Ketika jalan-jalan ke luar negeri, ada baiknya kamu membuat sebuah agenda list perjalananmu. Dengan membuat sebuah list agenda ini, kamu pasti akan bisa menikmati seluruh tempat tujuan yang ingin kamu kunjungi. Mulai dari menyicipi aneka kuliner negara lain, jalan-jalan ke tempat monumen terkenal mereka, hingga pergi ke tempat pusat perbelanjaan.

Tapi perlu diingat, destinasi yang dikunjungi setiap harinya perlu dibatasi. Jangan buang-buang tenaga untuk pindah dari satu tempat ke tempat lain. Yang paling penting dari liburan adalah menikmati setiap momen yang kamu lalui. 

2. Tidak mempelajari budaya dan bahasa negara tujuan

1661410506-pexels-satoshi-hirayama-1325837.jpgSumber: PEXELS/Satoshi Hirayama

Mempelajari budaya dan bahasa dari negara lain yang ingin kamu kunjungi tidak akan membuatmu rugi loh. Kamu bisa mempelajari bahasa mereka untuk sekedar berbicara seperti menyapa, lalu bagaimana menanyakan harga barang yang dijual berapa, maupun ketika menanyakan arah untuk ke toilet.

Selain itu dengan belajar budaya mereka, kamu juga bisa lebih was-was dengan hal-hal apa saja yang tidak boleh dilanggar. 

3. Membawa pakaian terlalu banyak

1655187360-IMG-8848.jpgSumber: Lemari open closet (Pinterest)

Bawa baju terlalu banyak banyak ruginya daripada untung. Ruginya, kamu menghabiskan banyak kuota bagasi pesawat, padahal kuota ini bisa dimanfaatkan buat oleh-oleh. Kedua, bawa banyak baju malah bikin capek karena berat, bikin pusing juga karena nanti di luar negeri kamu malah pusing mikirin baju saking banyaknya pilihan. Lebih baik bawa baju secukupnya, karena kalau kurang kamu bisa beli di negara tujuan.

4. Hindari ke luar negeri saat musim liburan

1661159290-pexels-ridzuan-ibrahim-9165079.jpgSumber: PEXELS/Ridzuan Ibrahim

Biasanya dalam waktu ini tempat yang ingin kamu kunjungi akan sangat padat oleh pengunjung, baik dari wisatawan lokal maupun wisatawan internasional. Maka dari itu, sebaiknya jika kamu ingin maksimal dalam menikmati liburanmu, kamu harus memilih waktu yang bukan high season atau musim liburan seperti akhir tahun. 

5. Jangan gunakan taksi atau kendaraan online teralu sering

IlustrasiTaksiOnline.jpgSumber: Ilustrasi taksi online. (Image: Okezone)

Ternyata ketika kamu menggunakan taksi atau kendaraan online di luar negeri, mereka akan menawarkan harga yang relatif lebih mahal jika dibandingkan dengan transportasi umum.

Maka dari itu, baiknya kamu menggunakan transportasi umum mereka, mulai dari kereta bawah tanah, bus, maupun yang lainnya. Karena dengan kendaraan umum, harga yang ditawarkan akan jauh lebih murah dan bisa menghemat uangmu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait