Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Polisi Selidiki Mobil Pelat RFS yang Dinaiki Rachel Vennya Usai Diperiksa

Shelly Lisdya,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Polisi Selidiki Mobil Pelat RFS yang Dinaiki Rachel Vennya Usai Diperiksa
Image: Rachel Vennya usai jalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Sumber: Istimewa

Jakarta - Publik kembali dihebohkan dengan kasus selebgram Rachel Vennya. Usai pulang menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya, Kamis (21/10/2021), Rachel tampak menggunakan mobil dengan pelat RFS.

Diketahui, pelat RFS merupakan pelat nomor khusus yang dipakai untuk kendaraan pejabat sipil. Dengan demikian, polisi bakal menyelidiki identitas pelat nomor kendaraan yang digunakan Rachel Vennya.

Pemeriksaan keaslian pelat nomor itu lantaran ada dugaan bahwa pelat tersebut semestinya tidak terpasang pada mobil Toyota Vellfire hitam dengan nomor polisi B 139 RFS.

"Kalau pindah nomor pelat ya pasti tidak boleh, semuanya harus sesuai dengan TNKBnya. Makanya nanti dicek dulu," ujar Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, AKBP Argo Wiyono saat dikonfirmasi, Jumat (22/10/2021) seperti dikutip PMJ News.

1634889306-mobil-rachel-vennya.jpgSumber: Nomor pelat mobil Vellfire yang digunakan Rachel Vennya usai pemeriksaan di Polda Metro Jaya. (PMJ)

Argo menyebut, jika nantinya pelat nomor tersebut tidak sesuai dengan kendaraannya, maka pihaknya akan memberikan sanksi kepada yang bersangkutan.

"Kalau nomornya tidak sesuai ya itu bisa kami tindak," imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Argo juga memastikan bahwa pelat RFS milik Rachel bukanlah masuk dalam kategori pelat untuk kendaraan pejabat. 

Lantaran ada perbedaan yang signifikan antara RFS milik pejabat dan masyarakat umum. Sementara pelat RFS untuk kendaraan pejabat terdiri dari empat digit dan diawali dengan angka 1.

"Kemungkinan dia (Rachel) beli pelat biasa cuma ala-ala biar kelihatan seperti pejabat. Tapi itu bisa dimiliki oleh umum," pungkasnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait