Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Prilly Latuconsina x Esteh Indonesia Donasikan Rp 100 Juta untuk Penyintas Kanker Serviks

Eronika Dwi,
20 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Prilly Latuconsina x Esteh Indonesia Donasikan Rp 100 Juta untuk Penyintas Kanker Serviks
Image: Kegiatan Penyarahan Donasi Rp 10 Juta Kepada Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS) di Main Office Esteh Indonesia, di Kawasan Bogor, Jawa Barat. (Dok. Istimewa)

Jakarta - Beberapa bulan yang lalu, PT Esteh Indonesia berkolaborasi dengan aktris Prilly Latuconsina menghadirkan Tea Series 'Satu Gelas Harapan'.

Dirilis pada 26 Februari 2021 lalu, Tea Series Prilly ini terdiri dari berbagai menu di antaranya, Teh sully (Milk Tea Cheese), Strawberlly Jasmine (Jasmine Cream Strawberry), Sipirilly (Milk Tea Cream Strawberry).

Menu-menu tersebut merupakan menu yang resep dan cara pembuatannya ditangani langsung oleh Prilly.

Bukan hanya untuk berbisnis, kerja sama Prilly dan Esteh Indonesia ini juga merupakan donasi untuk para penyintas kanker serviks.

Selama 10 bulan, sebagian hasil penjualan varian Prilly Tea Series akan didonasikan ke para penyintas kanker serviks dan bekerja sama dengan Koalisi Indonesia Cegah Kanker Serviks (KICKS).

Periode donasi yang dimulai 26 Februari hingga 31 Oktober 2021 itu pun berhasil mengumpulkan sebesar Rp 100 juta.

"Ini kerja samanya sudah berjalan selama 10 bulan. Jadi awalnya aku memang berkolaborasi dengan Esteh Indonesia aku bikin menu sendiri Prilly Tea Series, resepnya aku yang bikin, rasanya mau kaya gimana, habis itu kita jual," kata Prilly saat ditemui wartawan di Main Office Esteh Indonesia, di Kawasan Bogor, Jawa Barat, Sabtu (13/11/2021).

"Selama 10 bulan dan Alhamdulillah terjual 200 ribu cup dan akhirnya sebagian keuntungannya sebesar Rp 100 juta bisa didonasikan ke penyintas kanker serviks," sambungnya.

Donasi Rp 10 juta tersebut diserahkan langsung oleh Prilly kepada KICKS di Main Office Esteh Indonesia, di Kawasan Bogor, Jawa Barat pada 13 November 2021 kemarin.

Kerja sama ini sendiri terjadi karena keinginan Prilly dalam membantu para penyintas kanker serviks sama dengan misi Esteh Indonesia, yakni Berguna Bagi Nusa Bangsa dan Agama.

Diharapkan Prilly, kampanye 'Satu Gelas Harapan' ini bisa mengingatkan lagi ke publik bahwa setiap harinya kanker serviks membuat 57 wanita meninggal dunia.

"Gimana sih caranya mengingatkan lagi ke publik bahwa ini ada loh kanker serviks yang setiap harinya memakan korban 57 wanita setiap harinya meninggal. Gimana caranya publik bisa lebih hati-hati lagi, ya caranya dengan berjualan dengan brand yang sudah tersebar di seluruh Indonesia, Esteh Indonesia kan sudah tersebar di seluruh Indonesia. Follower Instagramnya juga banyak, akhirnya kolaborasi sama Esteh Indonesia dan ternyata ingatan publik soal kanker serviks meningkat," tutur Prilly.

Harapan itu pun, kata Prilly bisa terwujud lewat kolaborasi ini. Menurutnya, banyak orang yang setelah membeli Prilly Tea Series jadi paham soal kanker serviks dan pencegahannya.

"Pembeli jadi tau soal kanker serviks, paham kanker serviks itu apa pencegahannya kaya gimana dan uangnya dapat bermanfaat untuk kita belikan mobil untuk transportasi pasien," tutup Prilly. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait