Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Rachel Vennya Bayar Pajak Mobil Pelat 'RFS' Usai Nunggak Dua Bulan

Deandra Salsabila,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rachel Vennya Bayar Pajak Mobil Pelat 'RFS' Usai Nunggak Dua Bulan
Image: Rachel Vennya. (Instagram @rachelvennya)

Jakarta - Selebgram Rachel Vennya tak henti-henti menjadi perbincangan publik. Baru-baru ini, ia viral karena nunggak bayar pajak. Ia pun baru memperpanjang pajak tahunan mobil dengan pelat RFS miliknya setelah nunggak dua bulan.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono mengatakan jika pembayaran tersebut baru dilakukan oleh Rachel pada, Senin (25/10/2021).

"Iya benar (sudah bayar pajak kemarin)," jelasnya kepada wartawan di kantor Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya, Selasa (26/10/2021).

Pembayaran pajak kendaraan dilakukan Rachel Vennya seusai kepolisian menyatakan pelat nomor mobil B 139 RFS miliknya telah mati selama dua bulan. Menurut Argo, pajak kendaraan yang belum dibayarkan Rachel adalah Pajak Kendaraan Bermotor (PKB) yang harus dibayarkan setiap tahunnya.

"Jadi pengesahan tahunan yang harus dibayar setiap tahun. Nah itu kemarin mungkin karena viral atau bagaimana makanya langsung dibayar," lanjutnya.

Pelat mobil RFS milik Rachel menjadi sorotan ketika ia menggunakan mobil Toyota Vellfire warna hitam dengan pelat B 139 RFS setelah diperiksa terkait kasus pelanggaran karantina di Polda Metro Jaya beberapa hari lalu. Namun, berdasarkan data di kepolisian pelat bernomor B 139 RFS semestinya digunakan pada mobil dengan warna putih metalik.

Rachel pun mengaku telah merubah warna mobilnya dengan melapisi sticker berwarna doff hitam. Ternyata, hal tersebut telah berlangsung selama satu tahun, sejak 2020.

"Saudari RV telah mengakui merubah warna kendaraan Toyota Alphard dengan nomor polisi B 139 RFS. Dimana (perubahannya) tidak sesuai dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) yang berwarna putih metalik," tutup Argo.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait