Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Raih Emas PON Papua, Atlet Lompat Galah Direkrut Kapolri Jadi Polisi

Eronika Dwi,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Raih Emas PON Papua, Atlet Lompat Galah Direkrut Kapolri Jadi Polisi
Image: Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. (Dok. Humas Polri)

Jakarta - Mimpi atlet lompat galah, Teuku Tegar Abadi, menjadi seorang polisi diwujudkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dalam hal ini, Kapolri memberikan kesempatan untuk Tegar menjadi prajurit Korps Bhayangkara melalui jalur rekrutmen proaktif.

"Ya sudah nanti mas Tegar akan didatangi anggota saya untuk bisa masuk polisi jalur rekrutmen proaktif. Karena memang Polri sangat butuh orang-orang yang punya prestasi dan tentunya kita senang kalau memang mas Tegar ikut bergabung di kita," ungkap Sigit menyampaikan langsung kepada Tegar melalui sambungan video call, dikutip dari PMJ News, Minggu (14/11/2021).

Sigit juga memastikan bahwa rekrutmen Tegar menjadi polisi tak dikenakan Biaya. Sehingga Tegar tak perlu khawatir lagi.

Apabila seandainya dalam prosesnya rekrutmen Tegar dimintakan biaya oleh oknum, Sigit menegaskan untuk melaporkan hal itu ke pihak Propam.

Sebab, menurut Sigit, kemampuan dan prestasi adalah hal nomor satu untuk menjadi seorang aparat penegak hukum.

"Waduh yang ngomong bohong itu. Jadi saya pastikan masuk polisi tidak ada yang bayar. Nanti kalau ada informasi seperti itu bisa dilaporkan ke Propam, kita proses. Itu oknum, yang jelas untuk masuk polisi semuanya gratis. yang penting punya kemampuan, punya prestasi," terang sigit.

Dalam percakapan tersebut, Tegar menanyakan apakah setelah masuk ke dalam institusi Polri, ia masih diberi kesempatan untuk terus berlatih sebagai atlet.

Menanggapi pertanyaan tersebut, Sigit pun memastikan bahwa kegiatan Tegar sebagai atlet masih bisa terus dilanjutkan.

"Saya pastikan bahwa kegiatan mas Tegar akan terus bisa dilanjutkan, dikembangkan, kita pengen mas Tegar bisa jadi polisi tapi juga sekaligus bisa mewakili polisi juga untuk membawa nama institusi di kancah nasional dan internasional. Nah itu tentunya kita dukung," jawab Sigit.

Di akhir percakapan keduanya, Sigit menyatakan nantinya proses rekrutmen proaktif Tegar akan diurus oleh jajarannya.

Mendengar hal tersebut, Tegar mengaku senang dan terharu karena telah diberikan kesempatan untuk mewujudkan mimpinya sebagai seorang polisi. Teuku Tegar adalah atlet lompat galah asal Jawa Timur yang berhasil meraih emas di PON XX Papua bulan Oktober lalu.

"Saya berterima kasih kepada Bapak Kapolri, Kapolda dan Karo SDM yang telah memberikan saya kesempatan untuk masuk di Polri," tutup atlet lompat galah yang telah mengharumkan nama Bangsa Indonesia baik di internasional maupun nasional itu. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait