beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Kerugian Capai Rp 2,1 Miliar

Ardha Franstiya,
16 November 2022 09.04.48 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ratusan Mahasiswa IPB Terjerat Pinjol, Kerugian Capai Rp 2,1 Miliar
Image: Institut Pertanian Bogor. (Ilustrasi/ristekdikti.go.id)

Jakarta - Institut Pertanian Bogor (IPB) menyebut sebanyak 116 mahasiswa diduga menjadi korban dugaan penipuan modus pinjaman online (pinjol).

"Sampai saat ini 116 mahasiswa," ungkap Rektor IPB University Arif Satria dihubungi, Selasa (15/11/2022) malam.

Pihak kampus IPB telah mengumpulkan mahasiswa sebagai korban dalam kasus penipuan tersebut pada Selasa (15/11) malam, untuk proses pendataan lebih lanjut.

"Kami sudah koordinasi dengan pihak kepolisian. Insha Allah kami mengumpulkan seluruh mahasiswa yang menjadi korban (penipuan bisnis online, red) untuk pendataan lebih lanjut," ungkapnya.

Arif memastikan bahwa IPB University akan terus mendampingi mahasiswa yang menjadi korban hingga tuntas, termasuk pendampingan hukum.

"Kami terus dampingi mahasiswa dalam penyelesaian masalah ini. Termasuk di dalamnya adalah pendampingan hukum," tandas Arif.

Sementara itu, Polresta Bogor Kota sudah menerima dua laporan resmi dengan total korban 311 orang berkenaan dugaan kasus penipuan bisnis online.

Dalam bentuk laporan pengaduan diterima sebanyak 29 pengaduan. Adapun kerugian korban dalam kasus ini ditaksir sekitar Rp 2,1 miliar.

"Dugaan para korban yang tertipu sebesar Rp 2,1 miliar dari 311 orang korban ini," sebut Wakapolresta Bogor AKBP Ferdy Irawan di Bogor, Selasa (15/11).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait