beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Rekomendasi Tempat Wisata di Nusa Dua, Lokasi KTT G20

Griska Laras,
15 November 2022 11.34.34 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasi Tempat Wisata di Nusa Dua, Lokasi KTT G20
Image: Bali. (PIXABAY/DEZALB)

Jakarta - Bali memiliki keindahan alam dan budaya yang menakjubkan. Kota berjuluk Pulau Dewata itu bahkan mendapat titel destinasi paling populer di dunia versi Tripadvisor Choice 2021. 

Karena alasan ini, Bali dipilih sebagai tuan rumah KTT G20 yang ke-17. Forum internasional yang melibatkan petinggi negara itu akan berlangsung di Nusa Dua pada 15-16 November 2022. 

Nusa Dua sendiri merupakan wilayah yang cukup strategis. Lokasinya hanya berjarak 40 km dari Denpasar, ibukota Bali. Wilayah ini dapat ditempuh kurang dari 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai. 

Selain strategis, ada banyak tempat wisata bagi yang ingin memanjakan diri dengan liburan kelas dunia. Jika Urbanreaders punya rencana berlibur ke Nusa Dua, berikut rekomendasi tempat wisata favorit turis yang bisa dikunjungi.

1. Pantai Sawangan 

Daya tarik utama Bali ada di pantainya. Sebagian besar turis akan memasukkan pantai dalam daftar liburan mereka. Salah satu pantai yang bisa dikunjungi di Nusa Dua adalah Pantai Sawangan. 

Tak hanya bisa melihat pemandangan air laut yang jernih, kamu juga bisa menyusuri pantai dengan unta layaknya di Timur Tengah. Jika ingin merasakan pengalaman  menunggang unta, kamu perlu merogoh kocek Rp 250 ribu per 30 menit. 

Alamat: Jalan Nusa Dua Selatan, Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali.

2. Pura Bukit Nusa Dharma

1668486489-Pura-Nusa-Dharma-BPCP.jpegSumber: Pura Nusa Dharma/BPCP.

Pura Nusa Dharma terletak di Pulau Nusa Dharma. Bangunan suci umat Hindu ini dibangun pada 1948 oleh Tan Sie Yong dengan gaya arseitektur Tionghoa dan Bali. Lokasi di sekitar pura ditumbuhi bunga dan pepohonan sehingga cocok untuk jalan-jalan. 

Alamat: Benoa, Kuta Selatan, Badung, Bali

3. Water Blow 

1668486642-Water-BlowJPG.JPGSumber: Water Blow/ITDC.

Berada di kawasan Bali Tourism Development Corporation (BTDC), Water Blow masuk dalam daftar tujuan wisata yang cukup populer di Nusa Dua. Daya tariknya berupa pemandangan batu karang dan ombak yang kuat. 

Lokasi Water Blow ada di belakang Hotel Grand Hyatt Bali. Area ini sudah dilengkapi dengan gazebo dan pagar kayu sebagai keamanan. Harga tiket masuk ke Water Blow gratis. Jika Urbanreaders ingin ke situs Water Blow, sebaiknya bawa baju untuk berjaga-jaga jika terkena cipratan ombak besar. 

Alamat: Benoa, South Kuta, Badung, Bali 

4. Vista Bar Saint Regis 

1668486458-Visa-Bar-Saint-Regis-.jpegSumber: Vista Bar Resor Saint Regis/ITDC. 

Jika mencari tempat bersantai dengan pemandangan ciamik, Vista Bar Resor Saint Regis bisa jadi pilihan. Di sini kamu bisa menghabiskan sore dengan memandang lautan sambil menikmati koktail khas mereka, Bali Mary. 

Bagi yang tak minum alkohol, ada aneka jus segar, ice cream, dan sorbet yang bisa dipilih. Vista Bar didesain dengan konsep bar tropis dengan bangunan semi terbuka. Bar tersebut juga dilengkapi dengan fasilitas kolam renang air hangat untuk berendam. 

Alamat: The Saint Regis Bali Resort, Nusa Dua, Bali 

5. Bali Collection 

Liburan ke Bali tak lengkap rasanya jika tidak membawa oleh-oleh untuk keluarga dan teman. Ada pusat oleh-oleh bernama Bali Collection di Nusa Dua. Pusat perbelanjaan dengan konsep bangunan semi terbuka ini menyediakan makanan dan produk kerajinan tangan dengan kualitas terbaik.  Tapi jika mencari oleh-oleh dengan harga yang ramah di kantong, bisa ke Pasar Sentral Nusa Dua.

Alamat: Jalan KW Nusa Dua Resort 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait