beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Review Film Korea 'Emergency Declaration'

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Review Film Korea 'Emergency Declaration'
Image: Potongan adegan di film 'Emergency Declaration'. (Dok. CJ ENM)

Jakarta - Ada satu lagi film Korea yang akan tayang di bioskop Tanah Air, yaitu 'Emergency Declaration'. Film ini secara garis besar mengisahkan bioterorisme di dalam sebuah pesawat.

Film ini dipenuhi aktor Chongmuru, seperti  Song Kang Ho, Lee Byung Hun, Kim Nam Gil, Jeon Do Yeon, Im Si Wan, dan aktris cilik Kim Bo Min. Simak review film Korea 'Emergency Declaration' dari Urbanasia di bawah ini!

(Mengandung Spoiler)

Meski plotnya sudah banyak dipakai, namun sejak awal film sutradara Han Jae Rim berhasil menyajikan tensi ketegangan ke penonton. Jadi sembari perkenalan para karakter, Han Jae Rim juga menyajikan adegan-adegan yang mengundang banyak pertanyaan tentang apa yang akan dilakukan Ryu Jin Seok dan setelahnya, membuat penonton bebas menentukan motif dibalik alasan Ryu Jin Seok melakukan aksi terornya.

Durasi 2 jam 20 menit benar-benar tidak terasa karena ketegangan yang dihadirkan tak kunjung surut. Penurunan tingkat ketegangannya juga hanya sebentar lantaran Han Jae Rim kembali membawa penonton merasa tegang dengan situasi yang dialami penumpang pesawat.

Bicara kemampuan akting, berhubung yang bermain adalah aktor Chongmuru jadi sudah tidak perlu dipertanyakan lagi ya. Siwan yang notabene idol juga bisa mengimbangi kemampuan akting para senior Chungmuro-nya. Begitu juga dengan aktris cilik Kim Bo Min, dia berhasil membangun chemistry dengan Lee Byung Hun yang berperan sebagai ayahnya.

Untuk plot, sebenarnya 'Emergency Declaration' tak jauh beda dengan film blockbuster bencana yang berakhir happy ending dengan munculnya harapan di tengah situasi yang menakutkan. Padahal ada adegan di pertengahan yang cocok untuk ending, yakni ketika para penumpang memilih tidak mendarat. Bila sutradara menjadikan adegan tersebut ending, kemungkinan akan meninggalkan kesan mendalam bagi penonton karena disitulah puncak ego semua pihak bermain, baik dari sisi para penumpang, petinggi negara, keluarga penumpang pesawat, sampai masyarakat umum.

Sinematografi yang ditampilkan juga tersaji apik, khususnya di teknik pencahayaan. Tata cahayanya terasa indah namun juga terkesan dingin. Secara keseluruhan, 'Emergency Declaration' merupakan tontonan yang akan menghiburmu dengan ketegangan dan momen menyentuh.

Buat yang penasaran dengan ceritanya, 'Emergency Declaration' bisa kamu saksikan di bioskop mulai tanggal 16 Agustus 2022.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait