beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URsport

Ronaldinho Bagikan Kiat Jadi Pemain Bintang kepada Anak Muda Indonesia

Ahmad Sidik,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ronaldinho Bagikan Kiat Jadi Pemain Bintang kepada Anak Muda Indonesia
Image: Ronaldinho mengisi kegiatan coaching clinic di Unggul Sport Center, Malang, Jawa Timur pada Minggu (26/6). (Instagram @rans.nusantara)

Jakarta - Mantan bintang Barcelona dan AC Milan, Ronaldinho berbagi kiat-kiat kepada anak muda Indonesia untuk menjadi pemain sepak bola kelas dunia.

Setibanya di Indonesia, Ronaldinho memulai rangkaian kegiatannya dengan mengisi kegiatan coaching clinic di wilayah Malang, Jawa Timur, tepatnya di Unggul Sport Center pada Minggu (26/6).

Pada kegiatan itu, Ia memberikan pujian atas tingginya antusiasme anak-anak muda Indonesia.

“Antusiasme yang sangat luar biasa hari ini. Melihat anak-anak di sini semua memiliki bakat untuk menjadi pemain hebat," kata Ronaldinho, mengutip ANTARA, Senin (27/6/2022).

Jika ingin sukses menjadi pemain bintang, kata Ronaldinho, Ia menekankan pentingnya kebersamaan di dalam tim. Hal itu lantaran sepak bola adalah permainan tim dan bukan permainan satu individu saja.

“Kalau tips sukses secara tim, setiap anak harus selalu bersama-sama dan membangun chemistry satu sama lain," sambungnya.

Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana yang juga hadir di acara coaching clinic tersebut, memberikan apresiasi terhadap Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada bibit-bibit muda pemain sepak bola Indonesia.

"Kami sampaikan terima kasih kepada Ronaldinho yang sudah memberikan motivasi kepada pemain-pemain muda, ini penting sebagai bekal mereka untuk meraih cita-cita sebagai pemain bintang. Apalagi motivasi itu datang dari salah satu pemain terbaik dunia," ujar Gilang.

Sebagai informasi, Ronaldinho akan bermain di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, dan menjalani laga trofeo. Pada laga trofeo itu, Ronaldinho akan memperkuat RANS Nusantara FC dan menghadapi Arema FC serta Persik Kediri.

Melalui format trofeo tersebut, pertandingan akan diselenggarakan tiga kali pada Minggu malam. Pada pertandingan pertama akan menyajikan laga antara Persik melawan RANS Nusantara FC.

Kemudian pada laga kedua antara Persik melawan Arema FC, serta untuk pertandingan ketiga mempertemukan Arema FC dengan RANS Nusantara FC.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait