Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 10 Januari: Kematian Bob Saget hingga Vaksin untuk Booster

Urbanasia,
12 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 10 Januari: Kematian Bob Saget hingga Vaksin untuk Booster
Image: Komedian Bob Saget. (Instagram @bobsaget)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (10/1/2022) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, komedian 'Full House' Bob Saget meninggal dunia.

Lalu, ada juga mengenai, aksi pria tendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru tuai Kecaman, hingga BPOM terbitkan Izin penggunaan darurat 5 jenis vaksin COVID-19 untuk Booster.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

Baca Juga: Roundup 9 Januari: Pengumuman Baby Leslar hingga Ultah Kate Middleton

1. Komedian 'Full House', Bob Saget Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Florida

1641782166-Bob-saget.jpgBob Saget. (Twitter @bobsaget)

Komedian asal Amerika, Bob Saget dikabarkan meninggal dunia di usia 65 tahun. Pemeran Danny Tanner dalam film seri 'Full House' itu ditemukan meninggal di kamar hotelnya di Ritz-Carlton, Orlando, Florida pada Minggu (9/1/2022) waktu setempat.

Kantor Sheriff Orange County mengonfirmasi kabar duka tersebut melalui Twitter resminya.

"Sebelumnya pada hari ini (Minggu waktu setempat), deputi dipanggil ke Ritz-Carlton Orlando, Grande Lakes untuk panggilan tentang seorang pria yang tidak responsif (tidak ada kabar) di kamar hotel. Pria itu diidentifikasi sebagai Robert Saget dan dinyatakan meninggal di tempat kejadian," tulis Kantor Sheriff, Senin (10/1/2022).

Baca Selengkapnya: Komedian 'Full House', Bob Saget Ditemukan Tewas di Kamar Hotel Florida

2. Aksi Pria Tendang Sesajen di Semeru Tuai Kecaman, Kini Diburu Polisi

1641793260-sesajen-semeru.jpegPria yang menendang dan membuang sesajen di lokasi terdampak erupsi Semeru. (Screenshot video Twitter @setiawan3833)

Video seorang pria membuang dan menendang sesajen di lokasi terdampak erupsi Gunung Semeru viral di media sosial. Kini, pelaku pun tengah diburu pihak kepolisian.

Dalam video tersebut, nampak pelaku mengenakan pakaian abu-abu, rompi hitam, dan penutup kepala berwarna hitam. Ia nampak membuang sejumlah sesajen yang tadinya disimpan pada suatu tempat.

"Ini yang membuat murka Allah. Jarang sekali disadari bahwa inilah yang justru mengundang murka Allah, hingga Allah menurunkan azabnya. Allahu Akbar," kata pria dalam video tersebut.

Baca Selengkapnya: Aksi Pria Tendang Sesajen di Semeru, Ini Respons Gus Miftah hingga MUI

3. Raffi Ahmad Bakal Bawa Mesut Ozil Gabung RANS Cilegon FC?

1641796616-mesut-ozil.pngMesut Ozil. (Instagram @m10_official)

Baru-baru ini, RANS Cilegon FC dan Mesut Ozil tengah menjadi sorotan. Hal itu diketahui pertama kali dari unggahan Instagram stories milik Raffi Ahmad, @raffinagita1717.

Unggahan tersebut berisikan tangkapan layar terkait kabar yang datang dari media Turki, Fotospor. Media Turki itu memperkuat rumor Mesut Ozil akan merapat ke RANS Cilegon FC.

Melansir Fotospor, Raffi Ahmad selaku Presiden RANS Cilegon FC diklaim sudah bertemu dengan Mesut Ozil.

“Raffi Ahmad, Presiden klub RANS Cilegon FC Indonesia, mengumumkan bahwa ia bertemu dan setuju dengan bintang Fenerbahce yang terkenal di dunia, Mesut Ozil,” demikian Fotospor, dikutip Urbanasia, Senin (10/1).

4. Trending di Twitter, Ammar Zoni Disebut Mirip Bang Chan Stray Kids

1641805269-ammar-bang-chan.jpgBang Chan Stray Kids dan Ammar Zoni. (Instagram)

Nama aktor tampan Indonesia, Ammar Zoni baru-baru ini menjadi trending topic di Twitter. Penyebabnya karena rapper ternama asal Korea Selatan, Bang Chan Stray Kids.

Lewat aplikasi Bubble, Bang Chan memberitahu penggemar kalau dirinya dibilang mirip dengan aktor Tom Hardy. Sayangnya ia tidak melihat kemiripan dirinya dengan Tom Hardy.

Karena hal itu, penggemar pun berbondong-bondong membagikan aktor-aktor lain yang dirasa mirip rapper Stray Kids tersebut. Dan salah satunya Ammar Zoni.

Baca Selengkapnya: Trending di Twitter, Ammar Zoni Disebut Mirip Bang Chan Stray Kids

5. BPOM Terbitkan Izin 5 Jenis Vaksin untuk Booster, Ini Daftarnya!

1641820008-Penny-Lukito.JPGKepala BPOM Penny K. Lukito dalam konferensi pers, Senin (10/1/2022). (Dok. Humas BPOM RI)

Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) baru saja menerbitkan izin penggunaan darurat lima vaksin COVID-19 yang digunakan untuk vaksinasi booster pada 12 Januari 2022 mendatang.

"Pada hari ini kami melaporkan ada lima vaksin yang telah dapatkan EUA melalui proses evaluasi bersama para tim ahli komite nasional penilai obat atau vaksin dan telah mendapat rekomendasi, memenuhi syarat yang ada," kata Kepala BPOM Penny K. Lukito dalam konferensi pers, Senin (10/1/2022).

Kelima jenis vaksin itu antara lain Coronavac, Pfizer, Astrazeneca, Moderna, dan Zifivax. Kelimanya memiliki sifat yang berbeda-beda sebagai vaksin booster.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait