beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 11 Desember 2021, Jeff Smith Tersangka Lagi hingga Gelaran MAMA 2021

Urbanasia,
8 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 11 Desember 2021, Jeff Smith Tersangka Lagi hingga Gelaran MAMA 2021
Image: Jeff Smith (Foto: Instagram: @mr.jeffsmith)

Jakarta -- Beberapa berita menarik terangkum di akhir pekan, Sabtu (11/12/2021), yang sayangnya banyak berasal dari jalur hukum. Di antaranya adalah status Jeff Smith yang resmi jadi tersangka setelah kembali terjerat kasus narkoba untuk yang kedua kali. Namun kali ini polisi mengungkapkan Jeff akan direhabilitasi. 

Berita menarik lainnya adalah laporan Nicholas Sean terhadap selebgram Ayu Thalia sekarang memasuki tahap penyidikan. Putra sulung Ahok tersebut melaporkan Ayu Thalia ke polisi pada akhir Agustus lalu. Urbanreaders masih ingatkah bagaimana awal mula kasus ini? Simak rangkumannya di Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini.

1. aespa dan ENHYPNE Bawa Pulang Piala Pendatang Baru Terbaik MAMA 2021 

1633504942-Aespa.jpegSumber: Girl group Aespa (Twitter @aespa_official)

Grup idol ENHYPNE dan aespa berhasil memenangkan kategori Best New Male Artist dan Best New Female Artist dalam gelaran Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021, Sabtu (11/12/2021). aespa berhasil menyingkirkan saingan-saingan mereka, yakni Yu-ri, Kwon Eun-bi, LIGHTSUM dan STACY. Sedangkan ENHYPNE berhasil mengalahkan DRIPPIN, EPEX, MIRAE, dan P1Harmony.

MAMA 2021 yang dipandu oleh Lee Hyori ini berlangsung di Paju, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan dan disiarkan langsung di saluran TVINg dan tvN.

2. Viral, Anak 13 Tahun di Minahasa Dianiaya Banyak Orang 

1637900941-penganiayaan.JPGSumber: Ilustrasi penganiayaan (Pixabay/geralt)

Sebuah video yang menunjukkan sejumlah remaja tengah menganiaya satu orang anak perempuan viral di media sosial.  Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Richard R Rempowatu, lalu dibagikan ulang sejumlah akun termasuk oleh anggota DPR, Hillary Brigitta Lasut. 

Dalam video tersebut, anak perempuan yang dianiaya itu dijambak, dibanting, ditendang, dan bahkan dilecehkan oleh para penganiayanya. Hillary menegaskan akan mengawal dan memastikan kasus tersebut bisa ditangani dengan cepat dan tepat. 

3. Jeff Smith Jadi Tersangka Kasus Narkoba Lagi, Kini Akan Direhabilitasi 

1631678283-jeff-smith.jpgSumber: Potret Jeff Smith. (Instagram @mr.jeffsmith)

Artis sinetron Jeff Smith resmi ditetapkan kembali sebagai tersangka kasus penyalahgunaan narkoba jenis Lysergic Acid Diethylamide atau LSD. 

“Yang bersangkutan kami kenakan Pasal 127 UU Narkoba. Dia (Jeff Smith) akan kami rehabilitasi,” ujar Direktur Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Kombes Pol Mukti Juharsa.

Sebelumnya, Jeff Smith sempat ditangkap oleh Polisi akibat penyalahgunaan narkotika jenis ganja dan ditangkap pada 15 April 2021. Dengan barang bukti berupa ganja seberat 0,52 gram, Jeff Smith divonis penjara selama 5 bulan dan bebas pada Selasa, 14 September 2021.

4.  Kasus Pencemaran Nama Baik Nicholas Sean vs Ayu Thalia Naik ke Penyidikan 

1629249824-pacar-anak-ahok.jpegSumber: Potret kemesraan Nicholas Sean dan Thata Anma. (Instagram/thata_anma)

Kasus pencemaran nama baik yang dilayangkan Nicholas Sean Purnama terhadap selebgram Ayu Thalia telah naik dari penyelidikan ke penyidikan. Hal tersebut diungkap Kuasa Hukum Nicholas, Ahmad Ramzy, saat dikonfirmasi wartawan.

Diberitakan sebelumnya, Nicholas Sean melaporkan Ayu Thalia atas pencemaran nama baik, buntut tudingan penganiayaan yang dilayangkan sang selebgram kepadanya. Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Guruh Arif Darmawan mengungkapkan pihaknya masih terus menyelidiki kasus yang dilaporkan putra sulung Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) tersebut.

5. Dituding Plagiat, Taylor Swift Bakal Disidang di Pengadilan 

1606290941-Taylor-Swift-baru.jpgSumber: Instagram @taylorswift

Penyanyi Taylor Swift digugat penulis lagu yang mengklaim Taylor meniru lirik dalam lagu 'Shake It Off'.
Taylor disebut mencomot kata-kata dari lagu 'Playas Gon' Play' milik girl grup R&B, 3LW, yang rilis pada 2001. Sedangkan 'Shake It Off' dirilis pada 2014.

Kasus ini sebelumnya sempat dibatalkan pada 2018, namun pencipta lagu 'Playas Gon' Play', Sean Hall dan Nathan Butler mengajukan banding dan gugatan pun dihidupkan kembali. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait