Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 13 Agustus: Lukaku Gabung Chelsea hingga Jerinx Tiba di PMJ

Urbanasia,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 13 Agustus: Lukaku Gabung Chelsea hingga Jerinx Tiba di PMJ
Image: Jerinx SID. (Instagram @jrxsid)

Jakarta - Sejumlah informasi menarik terangkum pada Jumat (13/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Romelu Lukaku resmi gabung Chelsea.

Selain itu, terdapat juga informasi lainnya seperti, bonus untuk pelatih dan atlet kontingen Indonesia di Olimpiade Tokyo 2020, hingga Jerinx SID tiba di Polda Metro Jaya.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Resmi! Romelu Lukaku Gabung ke Chelsea Lagi

1628816349-lukaku.jpegRomelu Lukaku resmi ke Chelsea (Instagram @chelseafc)

Romelu Lukaku resmi meninggalkan Inter Milan musim panas. Lukaku punya urusan yang belum tuntas bersama klub 'lama tapi baru', yakni Chelsea.

Kepastian transfer Lukaku tersebut diumumkan Chelsea di situs resminya, Jumat (13/8/2021) dini hari WIB atau Kamis sore waktu Inggris. Dalam video perkenalan di akun twitter Chelsea, diperlihatkan video awal Lukaku berseragam Chelsea.

Chelsea memecahkan rekor transfernya dengan memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge, yakni 97,5 juta pound atau sekitar lebih Rp 2 triliun. Untuk mendatangkan Lukaku, Chelsea bersedia menggajinya sekitar 12-13 juta paun per tahun.

Baca Selengkapnya: Resmi! Romelu Lukaku Gabung ke Chelsea Lagi

2. Jokowi Berikan Bonus Olimpiade 2020: Greysia/Apriyani Dapat Rp 5,5 M

1627900784-greysia-poliii-apriyani-rahayu.jpegGreysia/Apriyani berhasil meraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 (ANTARA FOTO/SIGID KURNIAWAN)

Presiden Joko Widodo akhirnya memberikan bonus kepada para peraih medali Olimpiade Tokyo 2020. Greysia Polii/Apriyani Rahayu diguyur Rp 5,5 miliar usai mendapat emas.

Indonesia memang gagal memenuhi target 40 besar di Olimpiade yang baru saja berlalu. Mereka finis di luar 50 besar dengan raihan satu emas, satu perak, dan tiga perunggu.

Meski demikian, perjuangan para atlet tetap mendapat apresiasi tinggi dari pemerintah Indonesia. Seperti biasa, para peraih medali mendapatkan bonus besar dari pemerintah, dalam hal ini Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora).

Baca Selengkapnya : Jokowi Berikan Bonus Olimpiade 2020: Greysia/Apriyani Dapat Rp 5,5 M

3. Jubir Luhut Tegaskan Vaksinasi Bukan Syarat Masuk Tempat Ibadah

1594902759-masjid2.jpgIlustrasi salat di masjid. (ANTARA)

Vaksinasi COVID-19 tidak menjadi syarat masuk tempat ibadah selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.

Hal tersebut dipastikan oleh Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Jodi Mahardi.

"Sesuai Inmendagri No. 30 Tahun 2021 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 4, Level 3 dan Level 2, penyesuaian tempat ibadah di wilayah PPKM Level 4 diatur dengan kapasitas maksimum 25 persen atau maksimal 20 orang," kata Juru Bicara Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Jodi Mahardi dalam keterangan tertulis di Jakarta, Jumat (13/8).

4. Selain Nakes, Publik yang Belum Divaksin Bisa Dapat Dosis Moderna

1612942256-ilustrasi-vaksin.jpgIlustrasi vaksin COVID-19. (Freepik/user7350813)

Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengeluarkan kebijakan bahwa vaksin Moderna dari Covax Facility juga dapat diberikan kepada peserta yang belum pernah mendapatkan vaksinasi COVID-19.

Selama ini, vaksin Moderna sudah mulai diberikan kepada tenaga kesehatan (nakes) dan tenaga penunjang kesehatan sebagai vaksin dosis ketiga. 

Pemberian vaksinasi dosis ketiga bagi nakes ini juga telah mendapatkan rekomendasi dari Komite Penasihat Ahli Imunisasi Nasional atau ITAGI berdasarkan hasil kajian yang dilakukan dan disampaikan kepada Kementerian Kesehatan melalui surat nomor 71/ITAGI/Adm/VII/2021 tanggal 8 Juli 2021.

5. Didampingi Nora Alexandra, Jerinx SID Tiba di Polda Metro Jaya

1628861588-jerinx-sid-polda-840x576.jpgMusisi Jerinx bersama Nora Alexandra di Polda Metro Jaya. (PMJ News)

Musisi I Gede Ari Astina alias Jerinx SID didampingi sang istri Nora Alexandra tiba di Polda Metro Jaya (PMJ) pada Jumat (13/8/2021) malam. 

Kedatangan Jerinx kali ini, untuk memenuhi panggilan pemeriksaan dari penyidik terkait statusnya sebagai tersangka dalam kasus dugaan pengancaman terhadap pegiat media sosial, Adam Deni.

"Kondisi saya sehat, terima kasih. Saya tegaskan, malam ini saya tiba di Jakarta untuk memenuhi panggilan dari Polda Metro Jaya," kata Jerinx kepada wartawan, Jumat (13/8/2021).

Baca Selengkapnya: Didampingi Nora Alexandra, Jerinx SID Tiba di Polda Metro Jaya

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait