Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 14 Agustus: Mural Mirip Jokowi hingga Proses Hukum Jerinx

Urbanasia,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 14 Agustus: Mural Mirip Jokowi hingga Proses Hukum Jerinx
Image: Mural Jokowi 404 Not Found yang saat ini telah dihapus. (Ist)

Jakarta - Sejumlah informasi menarik terangkum pada Sabtu (14/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, mural mirip Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Tangerang,

Selain itu, terdapat juga informasi lainnya seperti, tanggapan David NOAH terkait tudingan penggelapan dana, hingga Adam Deni lanjutkan proses hukum Jerinx SID.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Viral Mural 'Jokowi 404 Not Found' di Tangerang, Berikut Faktanya!

1628914237-mural-jokowi.jpgMural Jokowi 404 Not Found. (Ist)

Belum lama ini jagat maya dihebohkan dengan mural mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Batu Ceper, Kota Tangerang.

Sosok mirip Jokowi itu digambar pada dinding berukuran 2x1 meter, dengan bagian mata ditutupi tulisan '404: Not Found'. Sebagaimana diketahui kode eror 404 Not Found biasa muncul jika website tidak keluar atau tidak bisa ditemukan di internet.

Tak lama setelah mural tersebut berseliweran di media sosial, aparat setempat bergegas menghapus atau menutup karya seni dengan warna hitam seluruhnya. Gambar wajah mirip Jokowi dicat hitam, sedangkan coretan di sisi kanan dan kiri dibiarkan seperti semula.

Baca Selengkapnya: Viral Mural 'Jokowi 404 Not Found' di Tangerang, Berikut Faktanya!

2. Tanggapan David NOAH Terkait Tudingan Penggelapan Dana

1628238737-David-NOAH.jpgDavid NOAH dipolisikan terkait dugaan penggelaapan dana/Instagram@dorvel_dave

Usai memilih bungkam selama hampir sepekan, David Kurnia Albert Dorfel alias David NOAH akhirnya buka suara. Bersama dengan kuasa hukumnya, Hendra Prawira Senjaya membantah dugaan penggelapan dana yang dituduhkan kepada kliennya.

Melalui konferensi pers secara virtual pada Jumat (13/8/2021) malam, Hendra menjelaskan duduk perkaranya dengan data-data dan fakta yang telah dipegangnya.

Kala itu, David NOAH merupakan direktur komunikasi di salah satu perusahaan A kemudian mendapat proyek dan meminta bantuan dana pada pelapor, yakni Lina Yunita yang juga merupakan investor.

Baca Selengkapnya: Tanggapan David NOAH Terkait Tudingan Penggelapan Dana

3. Cerai dari Larissa Chou, Alvin Faiz Dikabarkan Nikahi Henny Rahman

1628926016-Alvin-Faiz-dan-Henny-Rahman.jpgAlvin Faiz dan Henny Rahman dikabarkan menikah. (ist)

Alvin Faiz dikabarkan telah menikah lagi setelah dua bulan bercerai dari Larissa Chou. 

Putra sulung mendiang Ustaz Arifin Ilham ini disebut telah memperistri Henny Rahman, yang merupakan mantan istri Zikri Daulay.

Kabar ini terungkap setelah foto pernikahan keduanya tersebar di media sosial. Dalam foto tersebut Alvin dan Henny nampak tersenyum dalam balutan baju pengantin serba putih. Di belakang keduanya, terlihat suasana ruangan dengan dekorasi pernikahan sederhana.

Baca Selengkapnya: Cerai dari Larissa Chou, Alvin Faiz Dikabarkan Nikahi Henny Rahman

4. Sejarah Hari Pramuka di Indonesia, Diperingati Setiap 14 Agustus

pramuka-jatim-ambil-dari-instagram-khofifahip.jpgGubernur Jawa Timur Khofifah bersama para anggota Pramuka. (Ilustrasi/Instagram @khofifahip)

Hari Pramuka diperingati setiap tanggal 14 Agustus di Indonesia. Tahun ini, perayaan Hari Pramuka menginjak usia yang ke-60.

Melansir laman Museum Sumpah Pemuda milik Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud), awal lahirnya organisasi Pramuka di Indonesia ditandai dengan munculnya cabang kepramukaan Belanda bernama Nederlandesche Padvinders Organisatie (NPO) pada 1912.

Empat tahun berselang, pada 1916 Mangkunegara VII membentuk Organisasi Kepanduan pertama Indonesia bernama Javaansche Padvinder Organisatie (JPO).

5. Usai Mediasi, Adam Deni Tetap Lanjutkan Proses Hukum Jerinx SID

1628861588-jerinx-sid-polda-840x576.jpgMusisi Jerinx bersama Nora Alexandra di Polda Metro Jaya. (PMJ News)

Polda Metro Jaya telah mengadakan mediasi antara I Gede Ari Astina alias Jerinx SID dengan pegiat media sosial Adam Deni pada Sabtu (14/8/2021).

Dalam mediasi yang berlangsung selama satu jam, Jerinx menyatakan permintaan maafnya kepada Adam Deni, namun sayangnya Adam Deni memilih untuk tetap melanjutkan proses hukum. 

"Satu statement untuk ini, kemungkinan untuk damai sangat kecil," tegas Adam dikutip dari PMJ News.

"Kalau saya tetap pada pendirian saya di awal. Karena memang proses mediasi ini harus dilewati, harus kita jalankan, karena memang prosedur hukumnya seperti itu," lanjutnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait