Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 21 Desember: Peluncuran BI Fast hingga Kebun Binatang di PIK

Urbanasia,
27 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 21 Desember: Peluncuran BI Fast hingga Kebun Binatang di PIK
Image: Ilustrasi Bank Indonesia. (ANTARA)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Selasa (21/12/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan infrastruktur sistem pembayaran ritel. 

Lalu, ada juga mengenai, Raffi Ahmad bangun Kebun Binatang di Pantai Indah Kapuk (PIK), hingga Bupati Pandeglang Irna Narulita menanggapi ajang kompetisi Bupati Cup 2021. 

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. BI Fast Resmi Diluncurkan, Transfer Antar Bank Kini Rp 2.500

bank-indonesia-3.jpgIlustrasi Bank Indonesia. (ANTARA)

Bank Indonesia (BI) resmi meluncurkan infrastruktur sistem pembayaran ritel yang dapat diakses setiap saat atau BI-Fast pada hari ini, Selasa, 21 Desember 2021.

Gubernur BI, Perry Warjiyo mengatakan, dengan pengembangan BI Fast ini merupakan tonggak penting reformasi digitalisasi keuangan nasional sebagai salah satu implementasi Blueprint Sistem Pembayaran Indonesia 2025 yang telah diluncurkan pada Mei 2019 lalu.

"Selamat datang dalam peradaban baru salah satu cirinya adalah digitalisasi suntuk mempersembahkan digitalisasi sistem pembayaran bersama industri sistem pembayaran yaitu BI Fast,” katanya dikutip ANTARA, Selasa (21/12).

2. Raffi Ahmad Bangun Kebun Binatang di PIK, Tuai Pro Kontra Netizen

1640063519-IMG-20211221-114446.JPGRaffi Ahmad dan Nagita Slavina dalam acara Ground Breaking Rans Carnaval City Zoo PIK2, Jumat (17/12/2021). (Instagram @raffinagita1717)

Presenter Raffi Ahmad berencana membangun kebun binatang baru lewat perusahaannya, RANS Entertainment. Kebun binatang yang diberi nama 'RANS Carnaval City Zoo' itu bakal segera dibangun di Pantai Indah Kapuk (PIK) 2, Jakarta Utara.

Kabar tersebut dibagikan Raffi lewat akun Instagram resminya pada Jumat (17/12/2021) lalu. Ia mengatakan bahwa bahwa kebun binatang itu akan dibuka untuk publik pada pertengahan tahun depan.

"Bismillah .... Ground Breaking Rans Carnaval City Zoo PIK2. Mohon Doanyaaa. Ada apa aja yaaaa Binatang yang ada di sini ??? Insyallah Pertengahan Tahun depan Open For Public," tulis Raffi lewat postingannya di Instagram.

3. Booster Vaksin Moderna Disebut Efektif Lawan COVID-19 Varian Omicron

1630982092-ilustrasi-vaksin-moderna.jpgIlustrasi Vaksin Moderna. (Pixabay/mufidpwt)

Kasus pasien COVID-19 varian Omicron sudah terdeteksi di Indonesia beberapa hari yang lalu. Hal ini tentunya membuat banyak orang khawatir akan gelombang pandemi ketiga yang akan terjadi  usai varian Delta membludak di pertengahan tahun.

Sejumlah penelitian  dilakukan di penjuru dunia, vaksin booster pun disebut bisa efektif menahan bahaya varian Omicron dalam tubuh manusia. 

Mengutip USA Today, dosis ketiga vaksin (booster) dari moderna efektif melawan varian COVID-19 Omicron.

4. Viral Aksi Curang Petugas SPBU di Bintaro, Pertamina Beri Sanksi

1603103318-pertamina.jpgIlustrasi. (Instagram @pertamina)

Belum lama ini media sosial diramaikan oleh aksi kecurangan salah satu oknum petugas (operator) SPBU di Bintaro, Tangerang Selatan.

Dalam video yang diunggah akun TikTok @Daengtoepai1717, petugas tersebut kepergok mengisi bensin mobil dengan jumlah liter yang tidak sesuai.

Perekam video mengatakan, mulanya ia membeli BBM Rp 100 ribu namun oleh petugas SPBU hanya di isi 9 liter. Menurut pelanggan untuk pembelian Rp 100.000, BBM yang didapat mestinya lebih dari 13 liter.

5. Geram Hadiah Atlet Cuma Rp 95 Ribu, Bupati Pandeglang Copot Kadispora

1640067558-bupati-pandeglang-irna.pngBupati Pandeglang, Irna saat berbicara di hadapan para pegawai Pemkab Pandeglang. (Instagram @irnadimyati)

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengungkapkan kekesalannya terkait hadiah puluhan ribu rupiah dalam ajang Bupati Cup 2021 yang digelar oleh Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pandeglang.

Irna berbicara di hadapan para pegawai Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang, termasuk Kepala Dispora (Kadispora), Dadan Saladin saat apel pagi di halaman kantor Setda Kabupaten Pandeglang, Senin (20/12).

Hal tersebut terlihat dari cuplikan video yang diunggah di akun Instagram @irnadimyati.

"Anda salah yang ditampar bupatinya, nyaho (tahu) henteu (enggak) bupatina. Kalau ngasih hadiah, yang t*l*l bupatinya, yang t*l*l apa kadisnya? Mencoreng nama baik bupati. Ada kegiatan itu ibu enggak tahu. Dateng ke ibu juga enggak. Ngasih hadiah kok receh," ujar Irna, dikutip Selasa (21/12).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait