Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 24 September: Jedar Dilamar hingga Azis Syamsuddin Dijemput Paksa

Urbanasia,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 24 September: Jedar Dilamar hingga Azis Syamsuddin Dijemput Paksa
Image: Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag. (Instagram @v.andrianto)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Jumat (24/9/2021) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya, Jessica Iskandar (Jedar) dilamar, kondisi terkini Tukul Arwana, KPK setor uang denda Juliari, anak Nia Daniaty dipolisikan, hingga Azis Syamsuddin ditangkap KPK.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini. 

1. Disaksikan El Barack, Jessica Iskandar Dilamar Vincent Verhaag

1632489462-jedar-dilamar.jpgSumber: Jedar dilamar sang kekasih. (Instagram @ inijedar)

Kabar bahagia datang dari aktris Jessica Iskandar atau Jedar, Urbanreaders.

Lewat akun Instagram miliknya, Jedar mengumumkan bahwa dirinya dilamar oleh sang kekasih, Vincent Verhaag. Ibu satu anak itu pun menerima lamaran tersebut.

"I SAID YES! Terima kasih Tuhan sudah kirim seseorang seperti @v.andrianto ke dalam hidup kami," tulis Jedar sambil membagikan foto saat sang kekasih berlutut di hadapannya seraya mengeluarkan kotak cincin, Jumat (24/9/2021).

2. Kondisi Tukul Arwana Membaik dan Sudah Bisa Respons Usai Operasi

1632473385-Tukul.pngSumber: Tukul Arwana. (Dok. ANTARA)

Presenter sekaligus komedian, Tukul Arwana, sudah menjalani operasi pendarahan otak di Rumah Sakit Pusat Otak Nasional (RS PON), Cawang, Jakarta Timur pada Kamis (23/9/2021) kemarin.

Manager Tukul, Rizky Kimun, pun menjelaskan kondisi terkini Tukul usai menjalani operasi. Ia menyebut, Tukul dalam kondisi berangsur membaik.

"Untuk progresnya, untuk mas Tukul berangsur-angsur membaik. Jadi operasi itu tanggal 23 September 2021 malam, yang tadi direncanakan 4 sampai 5 jam, alhamdulillah cuman dilakukan 2 jam sama dokter," jelas Rizky Kimun saat dihubungi awak media, Jumat (24/9/2021).

3. KPK Setorkan Uang Denda Rp 500 Juta dari Juliari ke Negara

1632483571-juliari.JPGSumber: Juliari P Batubara usai menjalani sidang pembacaan putusan secara virtual di gedung ACLC KPK, Jakarta, Senin (23/8/2021). Sumber: Antara

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menyetorkan uang sebesar Rp 500 juta dari kasus korupsi bansos COVID-19 ke kas negara. Uang itu merupakan uang denda yang berasal dari mantan Menteri Sosial Juliari Batubara.

"Jaksa eksekusi Andry Prihandono telah melaksanakan putusan Pengadilan Tipikor pada PN Jakarta Pusat dengan melakukan penyetoran uang denda sejumlah Rp 500 juta ke kas negara dari terpidana Juliari P. Batubara," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat (24/9/2021).

Ali mengatakan, jaksa juga akan segera menagih pembayaran uang pengganti dari Juliari.

4. Anak dan Mantu Nia Daniaty Dipolisikan, Diduga Lakukan Penipuan CPNS

1632488121-nia-dan-olivia.jpegSumber: Nia Daniaty dan sang anak, Olivia Nathania. (Instagram @niadaniatynew)

Olivia Nathania, anak penyanyi Nia Daniaty dilaporkan ke Polda Metro Jaya bersama sang suami, Rafly Noviyanto Tilaar, Jumat (24/9/2021).

Keduanya dilaporkan atas dugaan tindak pidana penipuan dan penggelapan, serta pemalsuan surat dengan kedok penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS).

Laporan itu pun telah masuk ke Polda Metro Jaya dan tercatat dengan nomor STTLP/B/4728/IX/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA. Bahkan saat ini sudah ada 225 orang yang mengaku menjadi korban keduanya.

Baca Juga: Anak dan Mantu Nia Daniaty Dipolisikan, Diduga Lakukan Penipuan CPNS

5. Tak Penuhi Panggilan, Azis Syamsuddin Dijemput Paksa KPK

1632491743-azis.jpegSumber: Azis Syamsuddin. (Dok. Antara)

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akhirnya menjemput paksa Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin untuk menjalani pemeriksaan terkait kasus dugaan korupsi di Lampung Tengah. Ia pun terpantau tiba di Gedung KPK pada Jumat (24/9/2021) malam.

Setibanya di Gedung KPK, Azis bungkam seribu bahasa. Ia langsung naik ke lantai atas untuk menjalani pemeriksaan dengan pengawalan ketat dari tim KPK.

“Alhamdulillah sudah ditemukan di rumahnya,” kata Ketua KPK Firli Bahuri saat dikonfirmasi wartawan pada Jumat (24/9/2021).

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait