Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 25 September: Jin BTS Dapat Gitar hingga Dugaan Suap Azis Syamsuddin

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 25 September: Jin BTS Dapat Gitar hingga Dugaan Suap Azis Syamsuddin
Image: BTS dan Coldplay di New York/Twitter@bts_twt

Jakarta - Setelah berkolaborasi lewat lagu 'My Universe', BTS dan Coldplay makin akrab aja nih, guys. Sang vokalis Coldplay, Chris Martin ngasih Jin, sang member tertua BTS sebuah gitar bertandatangan pentolan Coldplay tersebut. Sebaliknya, Jin juga ngasih Chris hanbok loh! Duh gemesnya~

Beralih ke kasus dugaan suap Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, ia dikabarkan pernah memberikan suap kepada mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju (SRP) senilai Rp3,1 miliar pada Agustus 2020.

Selengkapnya, dalam Roundup Urbanasia, Minggu 25 September 2021.

1. Jin BTS dapat Gitar dari Chris Martin, Bakal Dijadikan Harta Keluarga

1632564931-jin-chris-martin.jpgSumber: Jin BTS mendapat hadiah gitar dari pentolan Coldplay, Chris Martin. (Twitter @BTS_twt)

BTS dan Coldplay kemarin (24/9/2021) baru saja merilis single kolaborasi mereka yang berjudul 'My Universe'.

Nah, sebelum single tersebut rilis, BTS dan Coldplay bertemu secara langsung di New York. Saat itu kunjungan BTS ke New York untuk menjadi perwakilan Korea Selatan untuk berpidato di sidang PBB.

Momen tersebut dimanfaatkan BTS untuk menemui rekan duetnya itu. Di pertemuan tersebut, rupanya member tertua BTS, Jin, mendapat hadiah gitar dari Chris Martin loh! Selain menandatangani gitar tersebut, Chris juga menuliskan julukan Jin di gitar tersebut, yakni "Jin, Worldwide Handsome". Aw~

2. Selain 'Squid Game', Ini 4 Rekomendasi Serial Bertema Survival Game

1630567589-Squid-Game.jpgSumber: Poster drakor 'Squid Game'. (Netflix)

Siapa yang udah nonton Squid Game? Serial Netflix ini ternyata berhasil mendapat popularitas besar loh. Serial sembilan episode yang dibintangi Lee Jung Jae ini pun sukses menjadi serial Korea terpopuler di Netflix AS dalam kurun waktu beberapa hari setelah tayang perdana pada 17 September lalu.

Jalan cerita yang unik dan mendebarkan, ditambah plot twist jelang episode berakhir yang menjadi daya tarik serial ini. Demam 'Squid Game' yang melanda tentunya membuat penggemar mencari tontonan serupa, yakni tentang survival atau perjuangan bertahan hidup.

Nah, untuk menemani akhir pekanmu, Urbanasia kasih deh 4 rekomendasi serial bertema survival game yang bisa kamu tonton. Apa aja, ya?

3. Azis Syamsuddin Diduga Suap Mantan Penyidik KPK Rp 3,1 Miliar, Begini Kronologinya

1632538084-antarafoto-aziz-syamsuddin-ditahan-kpk-250921.jpgSumber: Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin menggunakan baju tahanan KPK usai ditetapkan sebagai tersangka, Sabtu (25/9/2021). Sumber: Antara

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah menetapkan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin (AZ) sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap terkait penanganan perkara korupsi yang ditangani KPK di Kabupaten Lampung Tengah. Ia dinyatakan sebagai tersangka setelah menjalani pemeriksaan pada Jumat (24/9/2021).

Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan, Azis ditetapkan sebagai tersangkan setelah bukti permulaan yang didapat cukup. Sehingga kasus itu pun kini telah ditingkatkan ke tahap penyidikan.

Dalam konstruksi perkara yang menjerat Azis Syamsuddin (AZ) sebagai tersangka, Firli mengatakan bahwa ia diduga telah memberikan suap kepada mantan penyidik KPK Stepanus Robin Pattuju (SRP) senilai Rp3,1 miliar. Firli menjelaskan kejadian tersebut bermula sekitar Agustus 2020. Wah, gimana ya kelanjutannya?

4. 5 Startup yang Jadi Incaran Pekerja di 2021

1611918518-kerja-di-startup.pngSumber: Ilustrasi bekerja di startup. (Freepik/pch.vector)

Media sosial profesional LinkedIn merilis Top Startups 2021. Dalam laporan tersebut diungkap 5 startup yang jadi incaran para pekerja

Seperti diketahui dewasa ini startup dlirik menjadi tempat bekerja anak muda. Sebab startup punya lingkungan kerja yang dinamis dan banyak mengasah kreativitas. 

Nah, apa saja startup yang jadi incaran pekerja? 

5. Klarifikasi Ridwan Kamil soal 150 Sekolah di Jabar Jadi Klaster COVID-19

1625131996-ridwan-kamil.jpgSumber: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Humas Jabar)

Ridwan Kamil memberikan klarifikasi mengenai banyaknya sekolah-sekolah yang jadi klaster COVID-19.

Jadi sebelumnya ramai diberitakan kalau muncul banyak klaster COVID-19 setelah sekolah menggelar Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Di Jawa Barat, dikabarkan kalau ada 150 sekolah yang menjadi klaster penyebaran COVID-19. 

Dalam klarifikasinya, Ridwan Kamil mengungkap kalau tidak benar ada klaster sekolah di wilayah Jawa Barat.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait