Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 26 September: Pengunduran Azis Syamsuddin hingga Piala Sudirman 2021

Urbanasia,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 26 September: Pengunduran Azis Syamsuddin hingga Piala Sudirman 2021
Image: Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin (tengah). (Instagram @syamsuddinaziz)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Minggu (26/9/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Azis Syamsuddin mengundurkan diri dari jabatan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI.

Lalu, ada juga mengenai Elon Musk dan Grimes putuskan hubungan usai 3 tahun pacaran, hingga Tim Bulutangkis Indonesia targetkan menang melawan Rusia di Piala Sudirman 2021.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

1. Azis Syamsuddin Undur Diri dari Jabatan Wakil Ketua DPR

1632620841-Azis-Syamsuddin-korupsi.jpegWakil Ketua DPR Azis Syamsuddin ditahan korupsi. (ANTARA FOTO/Rivan Lingga)

Azis Syamsuddin menyerahkan surat pengunduran diri sebagai Wakil Ketua DPR RI. Surat pengunduran disampaikan kepada Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

“Partai Golkar dengan ini memberitahukan bahwa saudara Azis Syamsuddin telah menyampaikan surat pengunduran dirinya sebagai Wakil Ketua DPR RI periode 2019-2024 kepada DPP Partai Golkar Cq Ketua Umum DPP Partai Golkar,” ujar Ketua Bidang Hukum DPP Partai Golkar Adies Kadir, dikutip ANTARA, Sabtu (25/9/2021).

Adies mengatakan, pihaknya akan segera mengumumkan pengganti Azis Syamsuddin untuk posisi Wakil Ketua DPR RI. Sejauh ini, dikatakan Adies belum ada kader yang ditunjuk oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk mengisi posisi itu.

2. Elon Musk dan Grimes Putus Usai 3 Tahun Pacaran

1632621491-Grimmes-dan-Elon-Musk-di-Met-Gala.pngElon Musk dan Grimes saat menghadiri acara Met Gala 2019. (Pitchfork)

Elon Musk mengungkapkan "setengah-terpisah" dari pasangannya Claire 'Grimes' Boucher pasca berkencan selama tiga tahun dan memiliki anak. 

Musk mengatakan, meskipun hubungannya renggang, dia dan Grimes akan tetap bersama-sama mengasuh putra mereka, X Æ A-Xii (Xasha Twelve -red), yang kini berusia satu tahun. 

Kepada Page Six, dia mengungkapkan bahwa meskipun mereka "masih saling mencintai, sering bertemu dan berhubungan baik", karier mereka sering memisahkan mereka untuk waktu yang lama.

Baca Selengkapnya: Elon Musk dan Grimes Putus Usai 3 Tahun Pacaran

3. Dikta Beri Pesan Menohok Usai Dianggap Netizen Kurus karena Narkoba

1632641258-Pradikta-Wicaksono.jpgVokalis Yovie & Nuno, Dikta. (Instagram @dikta)

Vokalis Yovie & Nuno, Pradikta Wicaksono, menjadi trending topic Twitter Indonesia usai menulis pesan menohok untuk orang-orang yang mengomentari penampilannya.

Melalui Instagram, pelantun Dikta membantah tudingan netizen yang menyebut dirinya kurus lantaran memakai narkoba.

"Kurus dibilang narkoba. Kulit iteman dibilang dekil gak keurus. Gondrong dibilang kayak orang sakit. Endingnya 'nikah gih biar ada yang ngurus'," tulis Dikta mengungkapkan kekesalannya.

"Sekarang gue happy sama badan gue, gue gak masalah sama itu, emak gue pun gak masalah, lah kok sampean yang ngeliat ari2 gue dikubur aja belum pernah kok lebih recet dari emak gue ya," lanjutnya.

Baca Selengkapnya: Dikta Beri Pesan Menohok Usai Dianggap Netizen Kurus karena Narkoba

4. Telkom Beri Kompensasi ke Pelanggan IndiHome Terdampak Gangguan

1597301490-IndiHome.jpgIlustrasi IndiHome. (my-indihome.com)

Kendati akses sudah kembali normal, Telkom memberikan kompensasi kepada pelanggan IndiHome yang terdampak terputusnya sistem komunikasi kabel laut JaSuKa ruas Batam - Pontianak hari Minggu lalu (19/9/2021). 

Vice President Marketing Management Telkom E. Kurniawan mengatakan kompensasi yang diberikan ke pelanggan yang terdampak dengan membuka all channel di IndiHome TV mulai 26 September 2021 sampai dengan tanggal 15 Oktober 2021. 

“Untuk aktivasi pembukaan all channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB,” ujar Kurniawan.

Hingga saat ini, layanan IndiHome sudah 100% kembali normal. Layanan Telkom Group termasuk IndiHome sempat mengalami penurunan kualitas. Hal ini hanya dirasakan di beberapa lokasi antara lain Jawa Tengah, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara, Kalimantan, dan Kawasan Timur Indonesia.

5. Piala Sudirman 2021: Indonesia Targetkan Menang Lawan Rusia

1629880278-sudirman-bwf.jpgIndonesia dan Denmark segrup di Piala Sudirman 2021. (Twitter @bwfmedia)

Indonesia menargetkan kemenangan perdana atas Komite Olimpiade Rusia (ROC) sebagai poin pembuka di babak penyisihan Piala Sudirman 2021 pada Minggu (26/9/2021). Indonesia harus bersaing dengan Denmark, Rusia, dan Kanada di grup C.

"Pertandingan pertama dalam kejuaraan beregu itu sangat penting dan menentukan langkah selanjutnya. Karenanya Indonesia akan menurunkan formasi terkuat saat menghadapi Rusia. Kemenangan akan memiliki dampak psikologis bagi tim untuk pertandingan selanjutnya," kata manajer timnas, Eddy dikutip ANTARA, Minggu (26/9/2021).

Demi mewujudkan target kemenangan perdana, Timnas Indonesia akan menurunkan pemain terbaiknya. Kepala pelatih ganda putra Herry Iman Pierngadi, menerangkan bahwa tiga pasangan Indonesia memiliki peluang yang sama untuk diturunkan menghadapi Rusia.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait