Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 30 Agustus: Kuota Internet Gratis hingga PPKM Diperpanjang

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 30 Agustus: Kuota Internet Gratis hingga PPKM Diperpanjang
Image: Presiden Jokowi saat menyampaikan keterangan pers tentang perkembangan PPKM terkini, Senin (23/8/2021). (YouTube Sekretariat Presiden)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Senin (30/8/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya Telkomsel kembali mendukung penyaluran program Bantuan Kuota Internet kepada pelajar.

Lalu, ada juga informasi mengenai Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa PPKM diperpanjang tujuh hari lagi hingga 6 September 2021.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1.  Telkomsel Bagikan Kuota Belajar 52 GB, Ini Cara Dapatnya

1630291092-Bantuan-Kuota-Internet-2.JPGSumber: Telkomsel bagikan kuota belajar 52 GB. (Telkomsel)

 Telkomsel kembali mendukung penyaluran program Bantuan Kuota Internet kepada pelajar dan tenaga pengajar dari pemerintah melalui Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) yang telah telah memasuki tahap ketiga dan akan berlangsung selama periode September-November 2021. 

Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit mengatakan, partisipasi Telkomsel di program Bantuan Kuota Internet dari Kemendikbudristek merupakan salah satu upaya dalam mendukung perubahan perilaku masyarakat dalam beradaptasi dengan kebiasaan baru, melalui adopsi teknologi yang lebih inklusif dan menyentuh di lebih banyak sektor kehidupan. 

"Dengan begitu, kami berharap upaya tersebut dapat terus mendampingi masyarakat dalam membuka lebih banyak peluang menuju peningkatan kualitas hidup yang lebih baik, yang didukung ragam keunggulan produk, dan layanan yang dihadirkan untuk melengkapi aktivitas keseharian di tiap fase kehidupan," kata Adiwinahyu.

2.  Bareskrim Akan Panggil Olivia Jensen soal Dugaan Kasus Pelecehan Bendera

1629358671-olivia-jensen.jpegSumber: Olivia Jensen (@oliviajensen/Instagram)

Direktorat Tindak Pidana Umum (Dittipidum) Bareskrim Polri akan segera melakukan pemanggilan terhadap artis Olivia Jensen.

Pemanggilan tersebut dilakukan setelah adanya laporan terhadap Olivia terkait dengan dugaan penodaan terhadap kehormatan bendera negara.

Dirtipidum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian Djajadi belum membeberkan kapan pihaknya memanggil Olivia Jensen. Namun Ia menyebut akan meminta keterangan dari pelapor terlebih dahulu. 

Menurutnya, sementara untuk saat ini penyidik masih melakukan proses klarifikasi terhadap kasus tersebut yang telah naik ke tingkat penyelidikan.

3. Pengadilan Tinggi DKI Tolak Banding Rizieq Shihab soal Kasus RS Ummi

1624523588-antara-rizieq.jpgSumber: Rizieq Shihab memasuki gedung Bareskrim Polri usai menjalani sidang di PN Jakarta Timur untuk kasus tes usap RS UMMI, Jakarta, Kamis (3/6/2021). (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga/wsj/aa.)

Pengadilan Tinggi DKI Jakarta menolak banding  yang diajukan mantan pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab dalam perkara tindak pidana pemalsuan hasil tes swab COVID-19 RS Ummi Bogor, Jawa Barat.

Putusan Majelis Hakim Pengadilan Tinggi Jakarta tersebut langsung menguatkan putusan pengadilan tingkat pertama yaitu Pengadilan Negeri Jakarta Timur yang telah menjatuhkan vonis empat tahun penjara kepada terdakwa Habib Rizieq Shihab.

Sebagai informasi, Habib Rizieq pada tingkat pertama divonis empat tahun penjara. Rizieq dinyatakan bersalah menyebarkan berita bohong berkenaan hasil tes swab COVID-19 dalam kasus RS Ummi.

Rizieq bersalah melanggar Pasal 14 ayat (1) UU RI Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana.

4. Sang Ayah Meninggal Dunia, Pevita Pearce Tulis Pesan Menyentuh

1630329173-Pevita-Ayah.pngSumber: Pevita Beri Pesan Perpisahan untuk Ayahnya (Instagram/pevpearce)

Kabar duka datang dari keluarga Pevita Pearce. Ayahanda aktris tersebut, Bramwell Pearce dikabarkan meninggal dunia.

Lewat Instagramnya, Pevita menuliskan kalimat tersirat soal kabar kepergian ayahnya. Ia pun mengunggah potret lamanya bersama sang ayah dan kakak laki-lakinya, Keenan Pearce di Instagram Stories. 

"It looks like the end, it seems like a sunset but in reality it is a dawn when the grave locks you up that is when your soul is free" tulis Pevita pada Senin (30/8/2021). 

Pada foto kedua, Pevita terlihat bahagia memeluk ayahnya. Ia mengucapkan pesan perpisahan untuk yang terakhir kali.

5. Jokowi Resmi Perpanjang PPKM Level 2-4 hingga 6 September 2021

1630333068-Jokowi.pngSumber: Jokowi Umumkan PPKM Diperpanjang (YouTube/SekretariatPresiden)

Pemerintah tetap melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2-4 di berbagai wilayah Indonesia. 

Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa akan menambah tujuh hari lagi hingga 6 September 2021.

Pemerintah menetapkan tambahan dua wilayah aglomerasi yang masuk ke dalam level 3. Sehingga, seminggu ke depan penerapan PPKM level 3 yakni pada Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung Raya, Surabaya Raya, Malang Raya, dan Solo Raya.

"Untuk itu pemerintah memutuskan mulai tanggal 31 Agustus hingga 6 September 2021 sebagai berikut, untuk wilayah Jawa-Bali terdapat penambahan wilayah aglomerasi yang masuk level 3 yakni Malang Raya dan Solo Raya," ujar Jokowi. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait