Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 6 Oktober: Single Baru Adele hingga Harga Shiba Inu Meroket

Urbanasia,
13 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 6 Oktober: Single Baru Adele hingga Harga Shiba Inu Meroket
Image: Adele. (Instagram @adele)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Rabu (6/10/2021) nih, Urbanreaders!

Kabar di antaranya, Adele rilis single baru, Reynhard Sinaga babak belur, tersangka kerusuhan di Yahukimo, Anji dituntut lima bulan rehabilitas, hingga harga Shiba Inu meroket.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini.

1. Adele Umumkan Tanggal Rilis Single Baru 'Easy on Me'

1633526304-adele-1.jpgSumber: Adele. (Instagram @adele)

Adele baru saja mengumumkan akan merilis single terbarunya yang sudah lama ditunggu-tunggu. Single tersebut berjudul 'Easy On Me' yang akan datang pada 15 Oktober mendatang.

Pengumuman tersebut disampaikan Adele melalui akun instagram resminya pada Selasa (5/10/2021).

Selain membagikan tanggal rilis dan judul lagu comeback-nya, Adele turut membagikan video hitam-putih dengan durasi 21 detik yang berisi instrumental piano.

Baca Juga: Adele Umumkan Tanggal Rilis Single Baru 'Easy on Me'

2. Polisi Inggris Rilis Foto Predator Seks Reynhard Sinaga Babak Belur

1633484556-reynhard-sinaga.jpgSumber: Foto Reynhard Sinaga saat babak belur usai dilawan salah satu korbannya yang merupakan atlet. (Sumber: Greater Manchester Police)

Greater Manchester Police (GMP) atau polisi Inggris pada 4 Oktober 2021 merilis foto predator seksual sesama jenis, Reynhard Sinaga yang babak belur.

Foto tersebut menampakkan Reynhard Sinaga babak belur dengan lebam di kedua matanya. Beberapa lembar selotip medis menutup luka-luka di bagian alis mata dan hidungnya sedikit bengkok.

Kepolisian Manchester Raya menyebut foto Reynhard Sinaga diambil saat dia ditangkap dalam kondisi babak belur pada 2017 lalu. 

3. Kerusuhan di Yahukimo: Polisi Tetapkan 22 Orang sebagai Tersangka

1633517874-polda-papua-tangkap-52-orang-terkait-kericuhan-di-yahukimo-rhq.jpgSumber: Penyerangan Suku Yali oleh Suku Kimyal di Distrik Dekai, Yahukimo, Papua, Minggu (3/10/2021). (Dok. Humas Polri)

Polisi telah menetapkan tersangka terkait kerusuhan antara Suku Kimyal dan Suku Yali yang terjadi di Distrik Dekai, Yahukimo, Papua pada Minggu (3/10/2021) lalu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono mengatakan sudah ada 22 orang yang ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus tersebut.

"Untuk penanganan kasusnya, penyidik telah menindaklanjuti kasus tersebut. Sudah proses penyidikan dan sudah menetapkan 22 orang tersangka di dalam kasus di Yahukimo tersebut," kata Rusdi, Rabu (6/10/2021).

4. Anji Dituntut Hukuman 5 Bulan Rehabilitasi Terkait Kasus Narkoba

1633522803-Tangkapan-layar-salah-satu-video-Anji-(Instagram-duniamanji).jpegSumber: Tangkapan layar salah satu video Anji (Instagram/duniamanji)

Pengadilan Negeri Jakarta Barat telah menggelar sidang kasus dugaan penyalahgunaan narkoba yang menjerat mantan vokalis band Drive, Anji, Rabu (6/10/2021). 

Anji dinyatakan bersalah dalam kasus penyalahgunaan narkoba jenis ganja untuk diri sendiri. 

Jaksa Penuntut Umum (JPU) menuntut Anji dengan tuntutan 5 bulan rehabilitasi setelah dianggap bersalah karena kepemilikan narkoba jenis ganja. 

5. Harga Shiba Inu Meroket Gegara Foto Elon Musk

1613789331-elon-musk.jpgSumber: CEO Tesla, Elon Musk. (Instagram @elonmusk)

Harga Shiba Inu meroket 81,4 persen hanya dalam 24 jam terakhir. Kenaikan tersebut dipicu oleh Elon Musk yang memajang fotonya dengan anjingnya bernama Floki di pada Minggu malam.

Musk dalam kicauan Twitter-nya menjelaskan kalau Floki adalah anjing dari jenis Shiba Inu. Alhasil bikin tagar #SHIB menjadi trending topic di Twitter.

Tak pelak nilai tukar Shiba Inu langsung terkerek tajam, bahkan mampu menyalip Doge. Mata uang kripto yang sempat ‘disponsori’ Elon Musk sebelumnya hanya naik 18,3 persen dalam 24 jam terakhir.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait