Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 8 Oktober, Formula E Batal di Monas hingga Leslar Dilaporkan ke Polisi

Urbanasia,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 8 Oktober, Formula E Batal di Monas hingga Leslar Dilaporkan ke Polisi
Image: Rizky Billar dan Lesti Kejora di acara Secret of Leslar pada Selasa (21/9/2021). (YouTube/Rans Entertainment)

Jakarta -- Sejumlah berita menarik terangkum pada Jumat (8/10/2021). Diantaranya penjelasan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria mengenai lokasi balap Formula E yang batal digelar di Monas.

Berita lainnya dari panggung hiburan terkait pernikahan Rizky Billar dan Lesti Kejora. Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur yang menganggap ada kebohongan publik di pernikahan itu akhirnya resmi melaporkan pasangan Leslar ke Polda Metro Jaya.

Baca Juga : Roundup 7 Oktober: Ayah Perkosa Anak Kandung hingga RUU HPP Jadi UU

Supaya nggak penasaran, Urbanreaders lanjut aja baca Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini ya.

1. Anies Baswedan: DKI Jakarta 0 Pemakaman COVID-19 Selama 24 Jam 

1625651253-ilustrasi-pemakaman-jenazah-COVID-19-PinterestThe-Conversation).jpgSumber: Ilustrasi pemakaman jenazah COVID-19. (Pinterest/The Conversation)

Gubernur Anies Baswedan mengatakan selama 24 jam, mulai 6 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB hingga 7 Oktober 2021 pukul 18.00 WIB, Dinas Pertamanan dan Hutan Kota (Distamhut) Provinsi DKI Jakarta mencatat, tidak ada permintaan pelayanan pemakaman protap (prosedur tetap) COVID-19. 

"Tapi jangan berhenti dulu. Ikhtiar kita ke depan adalah berusaha menjaga agar lebih banyak lagi hari seperti ini, hari tanpa kematian COVID-19," lanjutnya. "Kita pernah mengalami kondisi yang berat, bahkan sangat berat di bulan Juli lalu. Jangan sampai kita kembali ke titik itu," ungkap Anies.

2. Wagub DKI Beberkan Alasan Formula E Batal Digelar di Monas 

formula_1_1500993516.jpg.webpSumber: Ilustrasi balapan Formula E. (Pixabay)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengungkap alasan Formula E batal dihelat di kawasan Monumen Nasional (Monas).

"Monas itu kan ada di ring satu. Dari pemerintah pusat belum memungkinkan di situ. Kita  mencoba mengerti dan memahami. Untuk itu, kita cari alternatif lain, ada 5 pilihan yang belum bisa saya sampaikan saat ini," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria, Jumat (8/10/2021).

Riza menambahkan, ada faktor lain yang harus dipenuhi dalam ajang balap Formula E, seperti sponsor, teknis, dan keselamatan.

"Pertimbangan ada banyak, soal teknis, keselamatan, kepentingan media, kepentingan sponsor, kepentingan masyarakat dan protokol kesehatan. Tentu banyak faktor yang menjadi syarat," lanjutnya.

3. Konsorsium Arab Saudi Ambil Alih Newcastle United 

1633667555-newcastle-united.jpgSumber: Newcastle United. (Instagram @nufc)

Klub Liga Inggris, Newcastle United resmi punya pemilik baru. Kabarnya, Newcastle United diakuisisi oleh konsorsium yang dipimpin pangeran Arab Saudi, Muhammad Bin Salman pada Kamis (7/10/2021). Pengambilalihan Newcastle United ini telah selesai dengan Dana Investasi Publik (PIF) membeli klub Liga Premier dalam kesepakatan senilai lebih dari £ 300 juta atau sekitar Rp 5,8 triliun.

Menurut laporan ESPN, pengambilalihan Newcastle United telah selesai. Konsorsium yang didukung Arab Saudi telah menggulingkan The Magpies setelah 14 tahun hidup dalam kesulitan di bawah kekuasaan Mike Ashley. Premier League juga memberi keterangan resmi bahwa sengketa antara pihak-pihak terkait telah beres.

4. Dorce Gamalama Hilang Kesadaran hingga Dirawat di ICU 

1633681665-Foto-Dorce-Gamalama-(Instagram-dg-kcp).jpegSumber: Foto Dorce Gamalama (Instagram/dg_kcp)

Artis Dorce Gamalama dikabarkan hilang kesadaran dan saat ini sedang menjalani perawatan di ICU. Hal tersebut diinformasikan oleh Mimi, keponakannya Dorce Gamalama melalui unggahan story Whatsapp yang sempat beredar, Jumat (8/10/2021). 

“Assalamualaikum, sahabat-sahabat mama, teman, dan kerabat mohon izin saya Mimi keponakannya Bunda Dorce. Saya memohon keikhlasan hati om dan tante semua untuk mendoakan orang tua kami yang saat ini sedang berada di ICU dalam kondisi tidak sadarkan diri," tulis Mimi. 

Saat ini, Dorce Gamalama sedang dirawat di sebuah rumah sakit yang berada di kawasan Bekasi, Jawa Barat. Sampai berita ini dibuat, belum ada informasi mengenai penyebab Dorce Gamalama kehilangan kesadaran. 

5. Resmi Dilaporkan ke Polisi, Rizky Billar dan Lesti Kejora Terancam 10 Tahun Penjara 

1633700451-Foto-Rizky-Billar-dan-Lesti-Kejora-(Instagram-3dent-id).jpegSumber: Foto Rizky Billar dan Lesti Kejora (Instagram/3dent_id)

Rizky Billar dan Lesti Kejora resmi dilaporkan ke polisi, Kamis (7/10/2021). Laporan tersebut dilayangkan oleh Mila Machmudah dan dikawal oleh Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur. Sebelumnya, KPI Jatim memang sudah berniat untuk melaporkan Rizky dan Lesti, karena dianggap telah melakukan pembohongan publik. Laporan tersebut mulanya diterima oleh Polda Jawa Timur, namun pihak Polda Jawa Timur menyarankan agar perkara ini diurus ke Polda Metro Jaya. 

Berkat pelaporan itu, pasangan Rizky Billar dan Lesti Kejora terancam kurungan penjara 10 tahun karena berpotensi melanggar pasal 266 KUHP terkait keterangan palsu. Pihak KPI Jatim tidak mempermasalahkan soal pernikahan siri mereka, namun yang jadi masalah adalah mereka mengakui pernikahan siri setelah melakukan pernikahan di KUA. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait